22 Mahasiswa Bentuk IKMB, Wadah Informasi Maba

- Minggu, 25 Juli 2021 | 19:51 WIB
Mahasiswa perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia membentuk ikatan dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB). (Endrik Ahmad Iqbal)
Mahasiswa perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia membentuk ikatan dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB). (Endrik Ahmad Iqbal)

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam upaya mempererat hubungan persaudaraan dan komunikasi antar sesama mahasiswa se-Nagari Baruah Gunuang, 22 orang mahasiswa perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia membentuk ikatan dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

Kegiatan first gathering dalam pembetukan IKMB ini diinisiasi oleh Abdul Hamid, Haris Abdul Yamin, Diah Nawang Wulan dan beberapa mahasiswa lainnya di Nagari Baruah Gunuang.

Baca Juga: 12 Ribu Vaksin Covid-19 Disiapkan UGM untuk Mahasiswa

Kegiatan gathering ini diadakan di Aula Kantor Nagari Baruah Gunuang, Kecamatan Bukik Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (25/7/2021).

Ketua terpilih IKMB, Haris Abdul Yamin menuturkan ikatan keluarga mahasiswa ini dibentuk untuk mewadahi semangat mahasiswa yang selalu ingin aktif berkegiatan.

Baca Juga: Makin Terpuruk Terdampak PPKM Darurat, PKL dan Mahasiswa Kibarkan Bendera Putih

"Selain itu, juga sebagai ajang untuk membantu pihak kenagarian dalam meningkatkan mutu dan kemajuan Nagari Baruah Gunuang," ujarnya.

Lebih lanjut, Haris berharap IKMB dapat menjadi suatu wadah untuk menampung seluruh aspirasi mahasiswa tentang informasi akademik, khususnya calon mahasiswa baru.

"Himpunan ini perlu dibentuk agar dapat saling membantu berbagi informasi dan menjalin keakraban. Sebab sebelumnya belum ada himpunan yang membuat mahasiswa Buruah Gunuang berjalan sendiri-sendiri," ujarnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

Fungsi PBB dan Badan Utamanya yang Perlu Kamu Ketahui

Selasa, 21 September 2021 | 21:44 WIB

D4 PNP Mampu Bersaing dengan S-1 Universitas

Minggu, 19 September 2021 | 11:30 WIB
X