KKN Mahasiswa Unand di Payakumbuh, Dorong Pemulihan Ekonomi Bagi Pelaku UMKM Terdampak Covid-19

- Senin, 26 Juli 2021 | 19:57 WIB
KKN Mahasiswa Unand di Payakumbuh
KKN Mahasiswa Unand di Payakumbuh

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -  Dua pekan sudah mahasiswa Universitas Andalas (Unand) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kota Payakumbuh. Mahasiswa yang sedang melakukan KKN itu, hampir merata ada di setiap kelurahan di Kota Payakumbuh dan sudah berlangsung sejak 12 Juli lalu.

Dari sekian banyak yang melakukan KKN di Kota Payakumbuh tetapi ada satu titik kegiatan mahasiswa dari kampus kebanggan Sumbar tersebut yang jadi sorotan positif. Yakni KKN mahasiswa di Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Kami ada 18 orang dari kampus Unand yang melakukan KKN di Kelurahan Balai Kandi. 18 orang tersebut merupakan warga yang domisili di kelurahan ini," kata Ketua Kelompok KKN Mahasiswa Unand Kelurahan Balai Kandi Fathan Bima Alrazak baru-baru ini.

Bersama dengan belasan teman-temannya sesama warga Kelurahan Bulakan Balai Kandi, mahasiswa Unand tersebut melakukan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Selama KKN, kami lebih banyak pada kegiatan sosial ekonomi dan pada kesehatan terutama berkaitan dengan Covid-19. Seperti pencegahan penyebaran Covid-19, edukasi, sosialisasi serta kegiatan pemulihan ekonomi masyarakat terdampak virus Corona," ucapnya lagi.

Sekretaris Kelompok KKN Mahasiswa Unand Kelurahan Balai Kandi Kharina Nabila dan Bendahara Feby Febriani serta mahasiswa lainnya mengatakan, untuk KKN, dilakukan selama 40 hari kedepan. Dalam mendukung program KKN tersebut, mereka mendirikan posko khusus di Kantor Lurah Bulakan Balai Kandi.

Setiap hari, mereka berkumpul dan memulai kegiatan di posko Kantor Lurah Balai Kandi sesuai dengan program-program yang sudah disusun bersama seluruh anggota kelompok.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Fungsi PBB dan Badan Utamanya yang Perlu Kamu Ketahui

Selasa, 21 September 2021 | 21:44 WIB

D4 PNP Mampu Bersaing dengan S-1 Universitas

Minggu, 19 September 2021 | 11:30 WIB
X