Politeknik ATI Padang Kolaborasi Akademik dengan Uni-KL MICET

- Selasa, 27 Juli 2021 | 16:06 WIB
 Politeknik ATI Padang kolaborasi akademik dengan Uni-KL MICET yang akan memayungi berbagai opsi kegiatan pendidikan maupun riset di kedua institusi.
Politeknik ATI Padang kolaborasi akademik dengan Uni-KL MICET yang akan memayungi berbagai opsi kegiatan pendidikan maupun riset di kedua institusi.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Politeknik ATI Padang terus menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan Internasional. Kali ini dilakukan kolaborasi akademik dengan Uni-KL MICET yang akan memayungi berbagai opsi kegiatan pendidikan maupun riset di kedua institusi.

Acara ini dilakukan secara daring dan dipimpin oleh Associate Prof Ts Dr. Ruzainah Ali, Dean / Head of Campus Uni-KL MICET, yang di dampingi oleh Dr. Raja Nazrul Hakim, Deputy Dean of International, Industrial & Institutional Partnership, Dr. Tong Woei Yenn, Head, Postgraduate Studies, Madam Fara Wahida Hamidi, Head, Section of Bioprocess Engineering Technology,  Dr. Nadia Razali, Coordinator, International Partnership.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Dari Politeknik ATI Padang hadir Dr. Ester Edwar, M.Pd Direktur Politeknik ATI Padang, Irna Ekawati, S.Si, MT, Pembantu Direktur II, Hasnah Ulia, MT, Ketua Jurusan Teknik Kimia Bahan Nabati, Eko Supriadi, MT, Ketua Prodi Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan, turut hadir pada kegiatan ini Dosen dan tenaga kependidikan Jurusan Teknik Kimia Bahan Nabati.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Pada kegiatan yang berlangsung virtual ini membahas beberapa option kemungkinan kerjasama yang akan dijalin oleh Uni-KL MICET dan Politeknik ATI Padang. Hal ini untuk menunjukkan Politeknik ATI Padang sebagai salah satu institusi pendidikan vokasi di Kementrian Perindustrian.

Beberapa poin bentuk kerjasama adalah joint seminar, konferensi, workshop, kuliah umum dengan participant dari kedua perguruan tinggi maupun perguruan tinggi lainnya, join riset pembuatan bioreaktor energi terbarukan dari bahan nabati dan pendidikan postgraduate di Uni-KL MICET.

Selain itu, kolaborasi ini juga membahas kemungkinan untuk melakukan pertukaran mahasiswa di kedua institusi selama satu semester.

Rencana pertukaran mahasiswa ini diharapkan dapat memberikan pengayaan kepada kemampuan mahasiswa dalam menempuh pendidikan tinggi dan mempersiapkan mereka untuk masuk bekerja di perusahaan multinasional. (*)

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Fungsi PBB dan Badan Utamanya yang Perlu Kamu Ketahui

Selasa, 21 September 2021 | 21:44 WIB

D4 PNP Mampu Bersaing dengan S-1 Universitas

Minggu, 19 September 2021 | 11:30 WIB
X