Mahasiswa KKN Unand dan UNP Salurkan Ribuan Masker di Tanjung Mutiara

- Rabu, 28 Juli 2021 | 15:49 WIB
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Andalas (Unand) Padang dan Universitas Negeri Padang (UNP), salurkan masker (Pemkab Agam)
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Andalas (Unand) Padang dan Universitas Negeri Padang (UNP), salurkan masker (Pemkab Agam)


AGAM, HARIANHALUAN.COM- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Andalas (Unand) Padang dan Universitas Negeri Padang (UNP), salurkan masker kepada warga di wilayah Nagari Tiku Selatan Kecamatan Tanjung Mutiara, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga: HIPMI Sumbar Gelar Webinar Bertajuk UKM vs IDEs 

Pj. Wali Nagari Tiku Selatan Weri Ikhwan memberi apresiasi aksi sosial para mahasiswa KKN yang menyalurkan masker dan difasilitasi pemerintah nagari itu kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada mahasiswa KKN. Kami merasa terbantu dengan adanya kegiatan pembagian masker. Hal ini mengingatkan kembali pentingnya memakai masker saat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Menteri Siti Nurbaya Ungkap Limbah B3 Medis Covid-19 Capai 383 ton per-hari

Weri menjelaskan, saat ini, masih banyak ditemukan masyarakat yang meremehkan penggunaan masker ketika ke luar rumah. Kesadaran menjaga kesehatan juga masih minim.

“Kita harapkan masyarakat dapat menggunakan masker dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” pintanya.

Dalam aksi tersebut, mereka membagikan sebanyak 3.500 lembar masker, terdiri dari 1.200 helai masker kain dan 2.000 lembar masker medis, dengan sasaran sekolah dasar dan masjid. (*)

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Fungsi PBB dan Badan Utamanya yang Perlu Kamu Ketahui

Selasa, 21 September 2021 | 21:44 WIB

D4 PNP Mampu Bersaing dengan S-1 Universitas

Minggu, 19 September 2021 | 11:30 WIB
X