Gandeng Asperindo, Politeknik ATI Padang Lanjutkan Progam Setara D1 Distribusi dan Transportasi Angkatan ke-3

- Senin, 26 September 2022 | 12:18 WIB
Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edwar.
Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edwar.

HARIAN HALUAN - Politeknik ATI Padang komitmen melanjutkan kerjasama dengan Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspress, Pos dan Logistik Indonesia (ASPERINDO) untuk Pembukaan Program Setara D1 Angkatan ke-3.

"Kita bersyukur dapat hadir pada acara Pembukaan program setara D1 Angkatan ke-3 Politeknik ATI Padang tahun ajaran 2022 kerjasama dengan ASPERINDO pada hari ini," kata Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edwar, Senin, 26 September 2022.

Baca Juga: Ciptakan Lulusan Berdaya Saing Tinggi, Politeknik ATI Padang Teken MoU dengan APROBI

Ester memaparkan, Politeknik ATI Padang merupakan salah satu perguruan tinggi negri yang berada dibawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian dengan spesialisasi dibidang industri Agro khususnya pada sektor industri makanan minuman.

"Sebagai sebuah perguruan tinggi vokasi, hal utama yang menjadi fokus Politeknik ATI Padang adalah menyelenggarakan Pendidikan dual system yang link and match antara kurikulum dengan kebutuhan dan perkembangan industri saat ini yang menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten yang sesuai dengan kebutuhan industri dan berdaya saing," jelas Ester.

Baca Juga: Politeknik ATI Padang Berikan Penyuluhan Produksi Sabun Batang dari Minyak Jelantah di Padang Pariaman

Oleh sebab itu, kata Ester, SDM di Politeknik harus memiki kemampuan untuk mengubah keterampilan dan pengetahuan mereka secara terus menerus dan melatih diri sebagaimana Program yang telah dicanangkan oleh BPSDMI yakni pendirian "Corporate University berdasarkan Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 1009 Tahun 2001 tentang Pengembangan Vokasi Industri Bertaraf Global Menuju Corporate University BPSDMI Kementerian Perindustrian".

"Untuk mewujudkan visi Corporate University BPSDMI Kementerian Perindustrian menjadikan Vokasi Industri Bertaraf Global untuk mendukung pembangunan industri nasional yang berdaya saing dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara industri Tangguh, maka pengembangan kelembagaan Politeknik dan Akademi Komunitas di lingkungan BPSDMI menetapkan visi dan misi yang diberlakukan sama di seluruh politeknik dan Akademi Komunitas di lingkungan Kementerian Perindustrian dimana salah satu misinya adalah Mengembangkan kelas industri," tutur Ester.

Ester menambahkan, salah satu bentuk pengembangan pengembangan kelas industri yang dilakukan oleh Politeknik ATI Padang adalah melaksanakan Program Setara Diploma Satu (D1). Dengan Program ini, mahasiswa yang telah menempuh pendidikan selama dua semester yakni perkuliahan dikampus dan magang di industry mitra, selanjutnya mereka langsung ditempatkan bekerja industri tersebut.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X