Sah!! Masyhuri Hamidi Resmi Jadi Rektor Pertama Universitas Metamedia Padang

- Jumat, 30 September 2022 | 16:10 WIB
Foto bersama usai pelantikan Masyhuri Hamidi, S.E., M.Si., Ph.D., CFP sebagai Rektor Universitas Metamedia Padang, Jumat, 30 September 2022 (Heldi Satria)
Foto bersama usai pelantikan Masyhuri Hamidi, S.E., M.Si., Ph.D., CFP sebagai Rektor Universitas Metamedia Padang, Jumat, 30 September 2022 (Heldi Satria)

PADANG, HARIAN HALUAN - Masyhuri Hamidi, S.E., M.Si., Ph.D., CFP resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Metamedia Padang, Jumat, 30 September 2022 di Aula Gedung Kampus STMIK Indonesia Padang atau yang saat ini sudah berubah status menjadi Universitas Metamedia.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan ini langsung dihadiri oleh Pembina Yayasan Amal Bakti Mukmin Padang, H Irman Gusman, S.E., MBA dan Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Afdalisma, SH, MPd.

Selain itu, turut hadir dalam pelantikan Masyhuri Hamidi, S.E., M.Si., Ph.D., CFP rektor pertama Universitas Metamedia ini Ketua Yayasan Amal Bakti Mukmin Padang, Ismail Gusman, SE, Wakil Ketua II Bidang SDM dan Inventaris, H.M. Dahniel Dahlan, S.E., MM serta perwakilan dari sejumlah instansi rekanan seperti Bank Nagari, OJK dan yang lainnya.

Pembina Yayasan Amal Bakti Mukmin Padang, H Irman Gusman dalam sambutannya menyebut, perubahan status dari STMIK Indonesia Padang menjadi Universitas Metamedia ini merupakan jawaban dari tantangan dari perubahan transformasi di era digitalisasi.

Baca Juga: PLN Wujudkan Mimpi Warga Kurang Mampu di Kabupaten Solok Miliki Listrik Gratis

"Transformasi STMIK Indonesia Padang menjadi Universitas Metamedia ini selaras dengan perkembangan mutakhir kemajuan teknologi digital, mengingat Universitas Metamedia ini merupakan satu-satunya di Wilayah X ini yang didedikasikan khusus dibidang teknologi," sebutnya.

Untuk itu, Irman Gusman berharap ke depan Universitas Metamedia Padang ini bisa menjadi salah satu rujukan bagi calon mahasiswa se Indonesia yang tertarik untuk kuliah dibidang teknologi digital.

Senada dengan itu, Rektor Universitas Metamedia Padang yang baru dilantik, Masyhuri Hamidi, S.E., M.Si., Ph.D., CFP menyebut usai pergantian status dari sekolah tinggi menjadi universitas ini, dalam waktu dekat ia akan melakukan sejumlah perombakan perangkat agar ada penyesuaian dengan status baru sebagai universitas.

"Ada persyaratan khusus yang harus kita benahi setelah pergantian status ini, terutama di bidang akademik seperti dosen serta sarana dan prasarana hingga mendorong mahasiswa untuk bisa bersaing ditingkat nasional hingga internasional," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

X