SMKN 2 Lubuk Basung Rangking 15 Nasional dan Peringkat 1 di Sumbar

- Kamis, 29 Juli 2021 | 11:19 WIB
SMKN 2 Lubuk Basung Rangking 15 Nasional dan 1 Sumbar
SMKN 2 Lubuk Basung Rangking 15 Nasional dan 1 Sumbar

AGAM, HARIANHALUAN.COM- SMKN 2 Lubuk Basung sukses menempati posisi 15 di Indoensia dan menjadi terbaik pertama di Sumatera Barat (Sumbar) dalam kegiatan paket program bantuan Teaching Factory tahun 2021, Rabu (28/7).

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Sumbar Hari Ini, Potensi Hujan Akan Berlangsung Sampai Siang

SMKN 2 Lubukbasung untuk Program Studi Teknik Otomotif lulus pada seleksi tahap I dan menuju untuk seleksi tahap 2 untuk tingkat nasional.

Prestasi itu mendapat apresiasi dari banyak kalangan, bahkan jajaran sekolah sangat termotivasi dengan sukses yang diraih tersebut.

Menurut kepala SMKN 2 Lubuk Basung, Zulhatman, prestasi yang diraih jurusan otomotif tersebut, menjadi motivasi luar biasa bagi jajaran sekolah.

Baca Juga: Januari Hingga Juli 2021, Tercatat Ada 12 Kasus DPB di Kota Pariaman

Dijelaskan, prestasi yang diraih itu didasari oleh beberapa faktor pendukung, terutama memiliki akreditasi sekolah A Unggul. Kemudian SMKN 2 Lubuk Basung sebagai SMK Center of Excellence (Sekolah Pusat Keunggulan).

Ditambahkan Zulhatman yang didampingi Daflis Eka Putra, Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana dan Defliandi ketua Komite SMKN 2 Lubukbasung, keunggulan jurusan otomotif saat ini sudah terlihat dengan berbagai program yang sudah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir.

Daflis Eka Putra yang merangkap Kepala Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, menuturkan, khusus Prodi Teknik Otomotif saat ini sudah memiliki bengkel standar industri dan memiliki mitra DU/DI yang selalu siap mensupport sekolah sebagai konsultan teknis, guru tamu, tempat orakerin, tempat magang guru, penyamaan kurikulum dan siap menerima tamatan bekerja di DU/DI mereka.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Terkini

Fungsi PBB dan Badan Utamanya yang Perlu Kamu Ketahui

Selasa, 21 September 2021 | 21:44 WIB

D4 PNP Mampu Bersaing dengan S-1 Universitas

Minggu, 19 September 2021 | 11:30 WIB
X