Jadi Pucuk Pimpinan, Martini Kustati Lakukan Serah Terima Jabatan Rektor UIN IB

- Jumat, 30 Juli 2021 | 14:10 WIB
Rektor Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang, Prof. Dr. Martini Kustati, M.Pd melaksanakan serah terima jabatan dengan rektor periode sebelumnya.
Rektor Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang, Prof. Dr. Martini Kustati, M.Pd melaksanakan serah terima jabatan dengan rektor periode sebelumnya.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Rektor Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang, Prof. Dr. Martini Kustati, M.Pd melaksanakan serah terima jabatan dengan rektor periode sebelumnya, Prof. Dr. Eka Putra Wirman, MA di Gedung Auditorium Prof. Mahmud Yunus Kampus II Lubuk Lintah, Padang, Jumat (30/7/2021). Melalui acara ini, pucuk pimpinan resmi dijabat oleh Martini Kustati untuk periode 2021-2025.

"Kita sebagai warga UIN wajib untuk mensukseskan segala agenda dari Kementerian Agama dan juga agenda UIN Imam Bonjol pada saat ini di bawah kepemimpinan ibu Prof. Dr. Martin Kustati," kata Eka Putra Wirman dalam sambutannya.

Dia juga meminta kepada segenap civitas akademika UIN IB dapat memberikan yang terbaik untuk kemajuan lembaga pendidikan tersebut.

Ditambahkan Eka, masih banyak persoalan dan tantangan di UIN IB yang harus diselesaikan. Untuk itu, Eka berharap kepada rektor baru untuk segera membentuk tim kerja yang dapat menyelesaikan berbagai masalah di UIN IB ke depannya.

Eka berterima kasih atas dukungan semua pihak yang sudah bekerja dan berjuang untuk UIN IB Padang. Sekaligus juga memohon maaf atas hal-hal yang kurang berkenan selama kepemimpinannya sebagai Rektor UIN IB periode sebelumnya.

Selanjutnya, rektor baru UIN IB Padang, Martin Kustati dalam sambutannya menyebut keinginannya untuk menjadikan lembaga pendidikan tersebut bermanfaat bagi orang banyak.

"Atas dasar itu, saya berkomitmen untuk menjadikan UIN IB menjadi universitas terkemuka dalam mempelopori gerak pengembangan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan," kata Martin.

Dia meminta segenap civitas akademika untuk bersama-sama membangun UIN IB yang lebih baik. Martin mengatakan dalam menjalankan tugas ke depannya, jangan ada yang merasa ditinggalkan atau ditepikan, namun jangan pula meminta untuk diagungkan.

Tak lupa Martin mengucapkan terima kasih kepada Eka Putra Wirman selaku rektor periode sebelumnya yang telah membawa banyak perubahan untuk UIN IB Padang.

"Terima kasih sedalam-dalamnya atas pengabdian dan dedikasi yang luar biasa dalam membangun dan membersamai UIN Imam Bonjol Padang," ujarnya.(*)

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Terkini

7 Negara yang Berada di Oseania Selain Vanuatu

Senin, 27 September 2021 | 19:45 WIB

Pengertian Lingkungan Hidup dan Cara Menjaganya

Jumat, 24 September 2021 | 19:13 WIB

Keistimewaan Membaca Surah Surah Al Kahfi di Hari Jumat

Jumat, 24 September 2021 | 06:56 WIB
X