16 Siswa MTsN 1 Agam Terima Beasiswa dari BSI hingga Tamat S1

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:05 WIB
16 siswa MTsN 1 Kabupaten Agam menerima beasiswa dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Bukittinggi.
16 siswa MTsN 1 Kabupaten Agam menerima beasiswa dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Bukittinggi.

LUBUK BASUNG, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 16 siswa MTsN 1 Kabupaten Agam menerima beasiswa dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Bukittinggi, Selasa (3/8).

Dilansir dari AMC news Kabupaten Agam, Kepala MTsN 1 Agam, Nurmiza mengatakan, beasiswa itu bisa diperoleh berkat kerjasama yang dijalinnya dengan BSI Cabang Bukittinggi.

Menurutnya, ini sebagai motivasi bagi siswa agar lebih rajin belajar dalam menggapai cita-cita yang diimpikan, sehingga kelak jadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Tentunya ini kita harapkan juga jadi motivasi bagi siswa untuk lebih rajin menghafal Al-Qur’an,” ujarnya.

Dikatakannya, dari 20 siswa yang diajukan hanya 16 siswa yang lolos sebagai penerima beasiswa, bahkan seorang diantaranya adalah hafidz 7 juz Al-Qur’an atas nama Niswa Hedziratul Qudsi.

“Setiap siswa menerima sebesar Rp900.000 untuk dua bulan pertama, yang informasinya akan berlanjut hingga tamat sarjana S1. Tentu ada persyaratan tertentu dan arahan dari Laznas BSI pusat.” sebutnya.

Kerjasama MTsN 1 Agam dengan BSI Cabang Bukittinggi ini, diapresiasi langsung oleh Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi. Karena ini menurutnya kerjasama untuk kepentingan pendidikan, khususnya agama Islam.

“MTsN 1 merupakan madrasah pertama di Agam yang mampu memperoleh beasiswa ini, semoga MTsN 1 semakin sukses ke depannya dalam melahirkan generasi yang berkualitas dan berkarakter,” katanya.(*)

Editor: Nova Anggraini

Terkini

Pengertian Lingkungan Hidup dan Cara Menjaganya

Jumat, 24 September 2021 | 19:13 WIB

Keistimewaan Membaca Surah Surah Al Kahfi di Hari Jumat

Jumat, 24 September 2021 | 06:56 WIB

Ekosistem: Definisi dan Komponen Pembentuknya

Rabu, 22 September 2021 | 20:19 WIB
X