Keren, Pesantren Andalusia di Solok Selatan Sekarang Punya Balai Latihan Kerja 

- Minggu, 27 November 2022 | 16:21 WIB
Keren, Pesantren Andalusia di Solok Selatan Sekarang Punya Balai Latihan Kerja 
Keren, Pesantren Andalusia di Solok Selatan Sekarang Punya Balai Latihan Kerja 

HARIANHALUAN.COM - Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Pondok Pesantren Andalusia, Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo Kecamatan Pauh Duo diresmikan.

Pembangunan BLK Komunitas oleh pemerintah pusat ini menelan anggaran sebesar Rp1 miliar, lengkap dengan sarana pendukung yakni mobiler dan komputer untuk mendukung keterampilan bahasa. 

Bupati Solok Selatan, H Khairunas mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada Sumatera Barat khususnya Kabupaten Solok Selatan

Baca Juga: BPKD Solok Selatan Terima Kunjungan Kerja DPRD Mentawai

"Kami pemerintah daerah, mengucapkan terima kasih kepada kementerian terkait serta Bapak Darul Siska. Ini adalah bentuk kepedulian ke daerah, dengan terlaksananya pambangunan BLK Komunitas di Pesantren Andalusia ini," kata Khairunas dalam peresmian  gedung workshop BLK Komunitas Andalusia, Sabtu (26/11/2022). 

Khairunas mengatakan turut merasa bangga sebagai tokoh Sumbar yang berkiprah di tingkat nasional, Bapak Darul Siska banyak berbuat untuk Sumatera Barat khususnya Solok Selatan

Selain peresmian Gedung Workshop Bahasa, BLK Komunitas, Pondok Pesantren Andaluasia, juga dilakukan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) oleh BPOM RI. 

Baca Juga: Tim Penyidik Kejari Periksa Dua Ruangan di Diskoperindagkop dan UKM Solok Selatan, Sita 49 Dokumen

Sementara anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Golkar, Darul Siska menjelaskan tugas dan peran komisinya yang membidangi  kesehatan dan ketenagakerjaan. 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Kominfo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Membuat CV Keren di Canva, Auto Dilirik HRD

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:34 WIB
X