UPT Humas PNP Gelar FGD dan Berikan Penghargaan untuk Civitas Akademika

- Jumat, 2 Desember 2022 | 18:42 WIB
Panitia, DW PNP dan sebagian peraih penghargaan PNP Award, berfoto bersama, usai penyerahan hadiah, Kamis (1/12).
Panitia, DW PNP dan sebagian peraih penghargaan PNP Award, berfoto bersama, usai penyerahan hadiah, Kamis (1/12).
 
 
PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sejumlah akademisi, karyawan dan mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP) meraih penghargaan dari kampus itu, pada kegiatan yang bertajuk “Focus Group Discussion (FGD) and Digital and Computing Innovation Awards 2022, PNP” yang digelar Unit Pelaksana Teknis (UPT) Humas PNP di Pangeran Beach Hotel, Kamis (1/12).
 
Menurut Wakil Direktur II PNP Syafriadi SE., dan  Kepala Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT Humas) PNP, Fitri Adona, acara tersebut adalah anugerah kedua yang digagas UPT Humas setelah  sukses menggelar“2021 Leadership Award”.
 
Seperti halnya “2021 Leadership Award” yang disertai dengan pemilihan Communicative Employee of The Year, “Digital and Computing Innovation Awards 2022, PNP” juga akan disertai dengan “Web Design Contests 2022” dan “Group Reportage Competition”. Penyelenggaraan FGD dan Award ini dimaksudkan untuk memotivasi karyawan dan mahasiswa agar bekerja lebih baik lagi dan mendorong karyawan untuk memiliki perilaku dan sikap yang lebih positif dalam bekerja yang dapat meningkatkan produktivitas.
 
 
Dikatakan Fitri Adona, radio & TV streaming dibangun dan difasilitasi oleh UPT Komputer Politeknik Negeri Padang. Belasan tahun lalu, mahasiswa Jurusan Teknik Elektro pernah merakit radio tapi karena mereka sudah menyelesaikan perkuliahan, pengelolaannya tidak berlanjut. Saat akan lebih dikembangkan oleh generasi berikutnya, mereka terkendala oleh izin frekuensi oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat.
 
“Communicator in creative industry yang dimaksud meliputi content writer, copy writer, dan content editor. Di sisi lain, keterkaitan Politeknik Negeri Padang Menjadi Badan Layanan Umum (BLU) beralasankan, perguruan tinggi vokasi ini potensial mendirikan bisnis broadcasting (TV dan Radio Streaming) sehingga potensial juga memiliki  pendapatan dari jasa layanan dan hibah tidak terikat atau pendapatan dari hasil kerjasama dengan pihak lain dan/atau hasil usaha lainnya yang berhubungan dengan broadcasting, imbuh Ketua Panitia Pelaksana Naswiradianto.
 
Atas dasar itu dan untuk mencarikan solusi atas belum begitu dimanfaatkannya radio & TV streaming dan meningkatkan kompetensi lulusan Jurusan Bahasa Inggris dan Jurusan Administrasi Niaga sebagai jurnalis media berbahasa Inggris dan communicator in creative industry serta menyongsong Politeknik Negeri Padang Menjadi Badan Layanan Umum (BLU), UPT Humas menggelar “Focus Group Discussion and Digital and Computing Innovation Awards 2022, PNP” tersebut.
 
FGD ini menghadirkan narasumber Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Cabang Sumatera Barat (PWI Cabang Sumbar) Basril Basyar dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera Barat (KPID Sumbar) Dasrul. Jumlah pesertanya mencapai 100 orang. 
 
Dharma Wanita Politeknik Negeri Padang juga akan ambil bagian memeriahkan “Digital and Computing Innovation Awards 2022, PNP” dengan Fashion Show Baju Kurung Basiba dan Pakaian Adat serta Vokal Grup Lagu-lagu Nusantara.
 
Adapun penghargaan yang diberikan untuk karyawan, dosen dan mahasiswa terdiri dari : Internal and External Innovator Awards diraih Ir. Hanriyawan Adnan Mooduto, M.Kom. External Innovator Awards diraih Ir. Rahmat Hidayat, S.T., M.Sc.IT. serta Internal Innovator Awards diraih Andi Ahmad Dahlan, ST., M.Eng. 
 
Berikutnya, Reportase terbaik Juara 1 Wella Purnama (AB - 1C) dengan judul Asal usul Daerah Kuranji. (Nilai 75). Juara 2 Neni Haris (MI -3B) dengan judul Tugu Simpang Haru. (Nilai 70). Juara 3 Afifah Maharani (MI - 3B) dengan judul Gedung Spaa Bank. (Nilai 70). Terbaik 4 Ilham Agus Pratama (Triple 3B) dengan judul Pantai Air Manis. (Nilai 70). Terbaik 5 Siti Husnul Afifah (AB - 1C) dengan judul Asal Usul Kota Bukittinggi. (Nilai 70). Terbaik 6 Bakrie Aulia Zikri (MI -3B) dengan judul Asal Usul Kota Bukittinggi. (Nilai 70) dan Terbaik 7 Divana Yuliant (AB -1C) dengan judul Jembatan Ratapan Ibu. (Nilai 70). (*)

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

X