Upacara di Halaman Kantor Gubernur, 34 Siswa Lolos Seleksi Paskibra Riau

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 03:49 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi


PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Sebanyak 34 perserta dinyata lolos seleksi menjadi anggota pasukan Paskibara. Putra putri terbaik se Kabupaten Kota di Provinsi Rau itu akan mengibarkan Bendera merah putih pada upacara Kemerdekaan RI ke 76, tanggal 17 Agustus 2021 di halaman Kantor Gubernur Riau.

Baca Juga: Untuk Dapatkan Sinyal Internet, Kalangan Pelajar Ini Terpaksa Belajar di Pinggir Sungai

Kepala Disnas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Boby Rahmat mengatakan, dari hasil seleksi telah ditetapkan sebanyak 34 pasukan Paskibra.  Mulai tanggal 30 Juli lalu telah masuk training cantre, dan ditempatkan di Hotel Prime Park, serta menjalani pemusatan latihan intensif di Pangkalan udara (Lanud) Roesmin Nurjahdin Pekanbaru.

"Kita sudah menetapkan 34 Paskibra Riau yang akan mengibarkan Bendera merah putih, pada upacara hari Kemerdekaan RI ke 76 di halaman kantor Gubernur Riau. Saat ini mereka menjalani latihan di Pusat Latihan Bersama Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru sejak 30 Juli lalu, dan akan menjalani latihan sampai 16 Agustus mendatang,” ujar Boby Rahmad, Rabu (4/8/2021).

Dijelaskan Boby, pada tahun lalu Paskibraka hanya dijalani oleh tiga orang Paskibraka, dengan suasana Pandemi Covid-19. Namun untuk tahun ini Upacara hari Kemerdekaan RI dijalankan sesuai upacara seperti biasa, dengan melibatkan Paskibraka baik dari putra-putri terbaik Riau, bergabung bersama TNI/Polri.

“Upacara tetap dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Termasuk bagi para undangan yang hadir dibatasi, dengan memakai masker semua, dan jaraknya juga ditentukan,” katanya.

Sementara itu, selain menyiapkan Paskibra untuk upacara di Provinsi Riau, Dispora Riau juga telah mengirimkan dua putra putri terbaiknya, untuk mewakili Riau mengikuti latihan Paskibra di Jakarta. Kedua Paskibra ini telah menjalani seleksi yang ketat dan dinyatakan layak mewakili Riau, sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dua Putra putri terbaik yakni dari Kabupaten Indragiri Hilir, Hervi Shendyka Wiratama yang merupakan salah satu siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu. Dan Dwita Octa Amelia Herdian, dari Kabupaten Rokan Hulu, salah satu siswi SMAN 1 Kuntu Darussalam.

“Kedua putra putri terbaik kita ini telah melewati seleksi Paskibra tingkat Nasional selama empat hari di Pekanbaru. Selanjutnya mereka sudah bergabung dengan tim Paskibra Nasional, di Jakarta. Mereka sudah menjalani proses karantina dulu sesuai Prokes, baru bergabung dengan yang lainnya. Mudah-mudahan mereka bisa memberikan yang terbaik bagi Riau, dan menjalani proses latihan untuk mengibarkan sang merah putih di Istana negara,” kata Boby. (*)

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluanriau.co

Tags

Terkini

D4 PNP Mampu Bersaing dengan S-1 Universitas

Minggu, 19 September 2021 | 11:30 WIB

Ini Keistimewaan Baca Surah Al Kahfi di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 09:09 WIB

13 Kabinet Baru UIN IB Padang Dilantik

Kamis, 16 September 2021 | 10:51 WIB

Mengenang Bung Hatta dan Sejarah Koperasi Indonesia

Kamis, 16 September 2021 | 02:01 WIB

4 Tips Agar Tetap Fokus Saat Belajar Online

Rabu, 15 September 2021 | 09:07 WIB

Tujuan dan Manfaat Amandemen UUD 1945

Selasa, 14 September 2021 | 17:25 WIB

Syarat dan Mekanisme Amandemen UUD 1945

Selasa, 14 September 2021 | 17:05 WIB
X