Simak! Ini Syarat Penerima Bantuan Kuota Internet Gratis

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 10:20 WIB
Ilustrasi (Foto: Telkomsel)
Ilustrasi (Foto: Telkomsel)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bantuan kuota internet untuk siswa, mahasiswa, guru dan dosen kembali disalurkan pemerintah pada September hingga November 2021 mendatang.

Sementara itu untuk persyaratan penerima bantuan kuota internet seperti dilansir CNBC Indonesia adalah sebagai berikut:

* Siswa PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah : memiliki nomor ponsel aktif baik atas nama orang tua, keluarga, atau nama siswa tersebut. Selain itu juga siswa terdaftar di Dapodik.

* Guru : disyaratkan harus terdaftar di Dapodik dan juga memiliki nomor HP yang aktif.

* Mahasiswa : harus terdaftar di PPDIKTI sebagai mahasiswa aktif. Selain itu juga memiliki nomor ponsel aktif. Mahasiswa juga wajib memilki kartu rencana studi pada semester yang berjalan.

* Dosen : harus terdaftar PPDIKTI sebagai dosen aktif. Lalu memiliki nomor registrasi (NIDN, NIDK, NUP) dan juga memiliki nomor ponsel yang aktif.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejatinya telah merencanakan tahun ajaran baru sekolah dan kuliah pada Juli 2021 dilakukan dengan pembelajaran tatap muka (PTM).

Namun, virus corona varian delta yang menular lebih cepat membuat pemerintah harus kembali membatasi aktivitas masyarakat, termasuk kembali memberlakukan PJJ.

Melakukan PJJ artinya setiap keluarga harus memiliki kuota internet yang memadai. Hal itu yang membuat pemerintah akhirnya melanjutkan pemberian subsidi kuota internet.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

Ekosistem: Definisi dan Komponen Pembentuknya

Rabu, 22 September 2021 | 20:19 WIB

Fungsi PBB dan Badan Utamanya yang Perlu Kamu Ketahui

Selasa, 21 September 2021 | 21:44 WIB
X