Syarat dan Cara Daftar Kampus Mengajar 2022/2023, Program Unggulan Kemdikbud Ristek dalam Cerdaskan Bangsa

- Selasa, 24 Januari 2023 | 18:58 WIB
Syarat dan Cara Daftar Kampus Mengajar 2022/2023 Program Unggulan Kemdikbud Ristek dalam Cerdaskan Bangsa
Syarat dan Cara Daftar Kampus Mengajar 2022/2023 Program Unggulan Kemdikbud Ristek dalam Cerdaskan Bangsa

HARIANHALUAN.COM - Kampus Mengajar merupakan program unggulan yang digalakkan Kemdikbud Ristek kepada para mahasiswa dalam mengimplementasikan ilmunya terhadap mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

Nah, daripada rekan-rekan mahasiswa bingung, berikut cek syarat dan cara daftar Kampus Mengajar 2022/2023 program unggulan Kemdikbud Ristek akan diulas dalam artikel ini.

Dilansir dari laman resmi Pusat Informasi Kemdikbud, program Kampus Mengajar merupakan salah satu kegiatan yang memberikan kesempatan kepada para mahasiswa semester 4 untuk menularkan ilmunya kepada adik-adik tingkat SD dan SMP di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Baru Dirilis 2023, HP Samsung Galaxy A14 5G Tidak Lagi Dilengkapi Adaptor Charger, Ini Alasannya!

Jadi rekan-rekan mahasiswa selama satu semester atau kisaran 20 SKS mengganti KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di kampus dengan menuangkan ilmunya kepada adik-adik SD maupun SMP.

Selain itu, rekan-rekan mahasiswa juga akan mendapatkan potongan atau pengganti biaya uang kuliah sebesar 1,2 juta dengan mengikuti program Kampus Mengajar 2022/2023.

Menarik bukan! Karena pada dasarnya Program Kampus Mengajar sudah diadakan mulai tahun 2021 yang merupakan hasil kerja sama Kemdikbud Ristek dan Kemenkeu serta LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

Baca Juga: Aruba it Racing Bakal Pertahankan Gelar dengan Panigale V4R

Kendati demikian, rekan-rekan mahasiswa juga harus memenuhi kriteria dan mengikuti proses seleksi program Kampus Mengajar yang diadakan Kemdikbud Ristek.

Halaman:

Editor: Erizky Bagus Z

Sumber: Kemdikbud Ristek

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X