Arti Body Count yang Viral di TikTok Ternyata Berbau Seks, Ini Penjelasannya

- Kamis, 2 Februari 2023 | 15:12 WIB
Ilustrasi body count yang viral di TikTok (Pixabay)
Ilustrasi body count yang viral di TikTok (Pixabay)

HARIANHALUAN.COM - Body count dalam bahasa medis atau kepolisian memiliki arti jumlah mayat dalam sebuah kejadian tertentu. Nah belakangan istilah itu viral di TikTok dan Twitter.

Sebagai informasi, istilah body count ini sedang viral di TikTok dan Twitter karena digunakan dalam percakapan para pengguna sosial.

Ternyata memiliki arti yang berbau seks jika digunakan pada platform tersebut. Contoh pertanyaan yang biasa dilontarkan adalah "Berapa body count kamu?" berikut penjelasannya.

Baca Juga: Tampil Seolah Tanpa Kubah, Masjid Raya Asmaul Husna Serpong Karya Ridwan Kamil Dipenuhi Kaligrafi

Dilansir dari Sindonews, istilah body count di media sosial merupakan jumlah tubuh yang pernah diajak untuk berhubungan seksual.

Mengandung konotasi negatif bukan? Karena secara tidak langsung mengacu pada seks bebas. Istilah ini pun menjadi trend terutama di TikTok.

Dalam budaya Indonesia pergaulan bebas masih terasa tabu apa lagi istilah body count ini untuk mengetahui berapa banyak jumlah orang yang telah melakukan seks, dengan orang yang ditanyakan tersebut.

Baca Juga: Ini Sederet Fitur BRImo, Aplikasi yang Mempermudah Transaksi Keuangan Nasabah BRI

Padahal, masalah hubungan intim merupakan hal yang bersifat private dan personal. Maka sangat tidak pantas untuk dijadikan konten, atau pembicaraan di media sosial yang akan dilihat oleh orang banyak.

Hal ini semakin diperkuat dari arti istilah body count dalam Urban Dictionary, yaitu banyaknya orang yang telah berhubungan badan dengan seseorang, baik secara oral maupun penetrasi.

Baca Juga: Respons Jokowi soal Cak Imin Usul Hapus Pilgub: Boleh Boleh Saja Semuanya Harus Dihitung

Jadi, diharapkan bagi pengguna media sosial khususnya TikTok dan Twitter lebih bijak dalam menonton konten atau percakapan dengan istilah body count. (*)

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: sindonews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X