Alhamdulillah, Athari Bakal Serahkan 1.500 Rumah Program BSPS Kepada Masyarakat Kabupaten Solok

- Selasa, 21 September 2021 | 15:43 WIB
Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi
Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi


PADANG, HARIANHALUAN.COM- Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi terus gencarkan program bedah rumah tidak layak huni di Sumatera Barat (Sumbar).

Dalam waktu dekat, Athari akan serahkan 1.500 unit rumah yang sudah direnovasi Kepada Masyarakat Kabupaten Solok.

"Alhamdulillah, pelaksanaan program BSPS yang kita resmikan bersama Kementerian PUPR beberapa waktu lalu sudah mencapai 85 persen dan akan segera selesai. Insyallah dalam waktu dekat kita akan serahkan 1.500 unit rumah yang sudah direnovasi melalui program BSPS ini kepada masyarakat Kabupaten Solok yang tersebar di 13 kecamatan dan 42 nagari," Kata Athari kepada Harianhaluan.com, Selasa (21/9/2021).

Menurut Legislator perempuan termuda dari Sumbar itu, program tersebut merupakan wujud nyata dari komitmennya untuk memastikan Sumbar terbebas dari rumah tidak layak huni.

"Program ini merupakan komitmen saya kepada masyarakat Sumbar. Saya ingin Sumbar terbebas dari rumah tidak layak huni. Saya akan terus pastikan masyarakat Sumbar hidup di tempat yang layak, aman dan nyaman. Kemajuan daerah kita harus kita mulai dari dalam lingkungan paling kecil yaitu keluarga, maka terlebih dahulu kita harus jamin mereka hidup dirumah yang layak huni," ungkap Athari.

Diketahui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang lebih dikenal oleh masyarakat dengan nama bedah rumah ini, merupakan program Kementerian PUPR RI. Athari sebagai anggota Komisi V DPR RI yang notabennya bermitra dengan Kementerian PUPR RI terlihat memiliki perioritas untuk realisasi program tersebut di Sumbar.

Hal ini nampak dari rencananya untuk tahun 2022. Ia berencana kembali mengusulkan 1.750 sampai 2.000 rumah tidak layak huni untuk direnovasi yang tersebar di Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Dharmasraya dan Solok.

"Saya tidak akan pernah puas dan berhenti disini, ini prioritas saya, program ini akan berkelanjutan. Untuk tahun 2022 nanti saya akan usulkan 1750 sampai dengan 2000 rumah tidak layak huni untuk direnovasi. Insyallah akan tersebar di Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Dharmasraya dan Solok," tutup anggota Komisi V DPR RI itu. (*)

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Prabowo Subianto Maju Lagi di Pilpres 2024

Minggu, 10 Oktober 2021 | 12:27 WIB

DPR RI Apresiasi Pelaksanaan LOBO, Apa Itu?

Jumat, 8 Oktober 2021 | 13:33 WIB

Terpopuler

X