Fadli Zon Kembali Sindir Jokowi Soal Pencitraan, Selalu Ada Skenario

- Senin, 27 September 2021 | 08:42 WIB
Pria di Cilacap rela tersungkur demi temui Jokowi.  (Foto: Tangkapan layar Instagram @jayalah.negriku)
Pria di Cilacap rela tersungkur demi temui Jokowi. (Foto: Tangkapan layar Instagram @jayalah.negriku)

HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi kembali mendapat sindirin dari Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon soal pencitraan.

Kali ini, sindiran tersebut dilayangkan Fadli Zon terkait warga di Cilacap, Jawa Tengah yang menyambut kunjungan Jokowi dan rombongan.

Sebelumnya, beredar video yang menunjukkan seorang pria membawa foto ketika rombongan Presiden datang berkunjung. Dalam video yang kemudian viral tersebut, pria berbaju batik yang membawa foto Jokowi itu lari menghampiri rombongan Presiden dengan membawa foto.

Ketika pria tersebut menghampiri Jokowi, ia sempat terjatuh, tetapi kemudian mendekati rombongan Presiden dan berbincang selama beberapa saat.

Hal yang kemudian menjadi sorotan Fadli Zon adalah, usai berbincang, seorang pengawal Presiden kemudian memberikan amplop putih kepada pria tersebut. Pertunjukan yang ditampilkan, menurut Fadli Zon, dianggap sebagai pencitraan.

"Lain kali sutradara harus canggih, jangan ada kebocoran dlm pencitraan, akhirnya jd behind the scene," kata Fadli Zon, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dengan judul Sindir Jokowi Soal Pencitraan, Fadli Zon: Sutradara Harus Canggih.

Selain Fadli Zon, Rocky Gerung juga mengomentari pemandangan tersebut yang dianggapnya sebagai hal lucu.

Menurut Rocky Gerung, hal tersebut merupakan skenario yang dibuat oleh pihak Istana Kepresidenan dalam membentuk citra Jokowi.

"Seolah-olah yang ditampilkan itu yang bermutu, padahal di belakang itu selalu ada skenario," ujar Rocky Gerung.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

Payung Hukum PPHN Masih Jadi Perdebatan di MPR

Minggu, 24 Oktober 2021 | 10:18 WIB

Ini Nama Capres dari PDIP, Puan Dapat Kans Besar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:30 WIB
X