Buat Cuitan Soal Integritas Penegak Hukum, SBY Singgung Siapa?

- Senin, 27 September 2021 | 11:41 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Facebook Susilo Bambang Yudhoyono)
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Facebook Susilo Bambang Yudhoyono)

HARIANHALUAN.COM - Mantan Menteri Sekretaris Negara Yusril Ihza Mahendra menjadi kuasa hukum dari 4 mantan kader Partai Demokrat. Hal ini lantas membuat Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru-baru ini menjadi sorotan publik.

Upaya Yusril membela empat kader Partai Demokrat itu berujung saling sindir dengan sejumlah pihak, salah satunya Andi Arief.

Yusril Ihza Mahendra akan mendampingi 4 mantan kader Partai Demokrat untuk menggugat AD/ART partai berlogo Merchedez itu ke Mahkamah Agung.

Yusril Ihza Mahendra akan membela empat kader yang sebelumnya hadir dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Sumatera Utara yang dipimpin Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Yusril sempat menyinggung soal dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) yang membuat SBY bisa maju di Pilpres 2004. Tak pelak pernyataan Yusril itu langsung membuat suasana semakin panas.

Baru-baru ini SBY bahkan membuat sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya tentang penegakan hukum.

Banyak yang menyangkutpautkan cuitan SBY dengan kelakuan Yusril dan empat mantan kader Partai Demokrat yang kini telah dipecat.

"Money can buy many things, but not everything. Mungkin hukum bisa dibeli, tapi tidak untuk keadilan. Sungguhpun saya masih percaya pada integritas para penegak hukum, berjuanglah agar hukum tidak berjarak dengan keadilan. *SBY*"ujar SBY dalam cuitannya, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dengan judul SBY Mendadak Buat Cuitan Soal Integritas Penegak Hukum, Singgung Yusril Ihza Mahendra?

Unggahan SBY itu pun langsung banjir komentar dari publik, tak sedikit yang memberikan dukungan pada ayah dua anak itu.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

Payung Hukum PPHN Masih Jadi Perdebatan di MPR

Minggu, 24 Oktober 2021 | 10:18 WIB

Ini Nama Capres dari PDIP, Puan Dapat Kans Besar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:30 WIB
X