Lodewijk Berpeluang Besar Gantikan Azis Syamsuddin Sebagai Wakil Ketua DPR RI

- Senin, 27 September 2021 | 14:13 WIB
Azis Syamsuddin. (Dok : DPR)
Azis Syamsuddin. (Dok : DPR)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus digadang-gadangkan memiliki peluang besar menggantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI. Saat ini, Lodewijk bertugas di Komisi I DPR sebagai anggota.

Kepala Badan Advokasi Hukum dan HAM Partai Golkar Supriansa bahkan mengatakan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menaruh perhatian kepada Lodewijk.

Baca Juga: Jamiluddin Ritonga: MKD Harus Aktif Tangani Pelanggaran Etika Azis Syamsuddin

"Ya pak sekjen adalah bagian daripada yang memang menjadi perhatian tentu di pak ketua umum. Karena memiliki kira-kira banyak kelebihan diantara banyak kelebihan yang dimiliki oleh beliau, dan kader-kader lain juga memiliki kira-kira kemampuan yang sama dengan pak sekjen," kata Supriansa di Kompleks Parlemen, Jakarta, dikutip dari Suara.com, Senin (27/9/2021).

Supriansa mengatakan, Golkar sesegera mungkin bakal mengirimkan surat ke pimpinan DPR terkait pengganti Azis. Ia berujar surat bisa dikirimikam paling cepat sore ini, jika memang sudah rampung.

Baca Juga: Golkar Siap Beri Pendampingan Hukum untuk Azis Syamsuddin

Sementara itu terkait siapa nama yang kemungkinan diajukan selain Lodewijk, Supriansa hanya menjawab bahwa Partai Golkar memiliki banyak kadar di DPR dan siapapun terpilih sudah merupakan keputusan Airlangga.

"Banyaklah kalau di Partai Golkar. Ya doakan semoga siapa nanti disebutkan dalam surat keputusan bapak Ketua Umum Partai Golkar Pak Airlangga, Maka itulah yang terbaik dari Golkar, terbaik untuk bangsa dan negara," kata Supriansa.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat mengkonfirmasi bahwa hingga Senin (27/9) belum ada surat masuk dari Fraksi Partai Golkar terkait nama pengganti Azis Syamsuddin.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

Payung Hukum PPHN Masih Jadi Perdebatan di MPR

Minggu, 24 Oktober 2021 | 10:18 WIB

Ini Nama Capres dari PDIP, Puan Dapat Kans Besar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:30 WIB
X