DPR RI Apresiasi Pelaksanaan LOBO, Apa Itu?

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 13:33 WIB
Gedung DPR-RI
Gedung DPR-RI

HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengapresiasi pelaksanaan Lomba Orasi Bintang Orator (LOBO) yang diselenggarakan Bagian TV & Radio Parlemen, Biro Pemberitaan Parlemen. LOBO dengan tema ‘Masukan Rancang Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional (RUU SKN)’ dinilai Hetifah merupakan langkah kreatif dalam mensosialisasikan tugas yang saat ini dilakukan DPR RI, terkhusus Komisi X DPR RI.

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan LOBO, ini adalah cara yang sangat kreatif dalam mensosialisasikan apa yang sedang dikerjakan oleh Komisi X terkait dengan RUU SKN,” katanya usai menjadi juri LOBO di ruang TV dan Radio Parlemen, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Kamis (7/10/2021).

Politisi Fraksi Partai Golkar ini menyampaikan, RUU SKN akan menjadi payung hukum yang memadai untuk memberikan motivasi kepada seluruh rakyat Indonesia, mendorong prestasi olahraga serta memperbaiki tata kelola olahraga di Indonesia.

“Yang dikemukakan ini sebagai masukan publik (peserta LOBO) terhadap proses pembahasan RUU Sistem Keolahragaan Nasional. Mereka memiliki minat dan perhatian terhadap apa yang dilakukan DPR. Bahan masukan ini (video LOBO) akan saya putar saat konsinyering. Ini bisa menjadi bahan yang menarik, karena ini orisinil dengan penyampaian yang menarik dengan cara yang beragam,” tuturnya dilansir harianhaluan.com dari dpr.go.id

Hetifah mengungkapkan, pembahasan RUU SKN saat ini sudah banyak kemajuan, banyak pasal dan DIM yang sudah disepakati namun ada beberapa yang masih deadlock. “Kami masih mencari opsi terbaik terhadap beberapa pasal yang masih deadlock, salah satunya tentang pendanaan,” ungkapnya.

Bintang Orator adalah lomba orasi yang dilaksanakan oleh Bagian TV & Radio Parlemen, Biro Pemberitaan Parlemen. Peserta LOBO II 2021 terdiri dari mahasiswa, siswa, karyawan, guru dan masyarakat umum yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia. Pelaksanaan LOBO dilakukan mulai tanggal 3 September hingga 7 Oktober.

Ada 9 Finalis LOBO II dari 96 yang daftar, 9 peserta itu ialah; Nur Isna Anugrah, Nurul Intan, Yasmine Nuryanti Agustiya (Mahasiswa), Valerin Veny, Xui Ching Angelika Hutasoit dab Fareza Najwa Tsausan (Siswa), Atiyatul Mawaddah (Guru), Sutarno (Penulis) serta I Wayan Dedi Putra (Wiraswasta). (*)

 

Editor: Jefli Bridge

Sumber: DPR RI

Terkini

X