Cak Imin: Insyaallah PKB Posisi Kedua di Pemilu 2024, Kalau Enggak di Atas Golkar

Milna Miana
- Senin, 11 Oktober 2021 | 08:52 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Berkaca dari sejumlah hasil survei yang menempatkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar optimistis partainya dapat duduk di posisi kedua pada Pemilihan Umum 2024.

"Insya Allah kita yakin minimal posisi dua. Dulu di survei-survei itu PKB selalu jelek. Ranking 5, 4 paling tinggi. Setahun terakhir selalu bertengger kalau enggak (urutan) 2 ya 3. Kalau enggak di atas Golkar ya di atas Gerindra,” kata Muhaimin saat membuka Musyawarah DPC PKB se-Bali di Denpasar, dikutip dari Kompas.com, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Jamiluddin Ritonga: Peluang Cak Imin jadi Capres 2024 Sangat Kecil 

Menurut Muhaimin, hasil survei dari sejumlah lembaga survei dalam beberapa waktu terakhir menunjukkan bahwa masyarakat memberikan kepercayaan dan harapan yang tinggi terhadap PKB.

Ia mengatakan, tren positif ini tidak lepas dari kinerja PKB di berbagai level selama ini dalam menjalankan tugas-tugas politik baik di legislatif maupun eksekutif.

Baca Juga: PKB Sumbar Dukung Penuh Cak Imin Calon Ketum Lagi di Muktamar Bali

"Kader-kader PKB memiliki kepedulian yang tinggi. Saya optimistis, meskipun kita tidak punya infrastruktur kecurangan, tapi kita punya energi dan kinerja yang bagus,” ujar dia.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu menilai, ada sejumlah syarat yang mesti dipenuhi agar target PKB berada di posisi kedua tercapai yakni kinerja, berpikir strategis, melangkah strategis, tepat sasaran, serta meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) partai.

Selain itu, optimisme merebut posisi kedua juga muncul karena saat ini tidak ada lagi konflik di internal PKB.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Ini Tokoh Wanita yang Layak Masuk Bursa Capres

Senin, 29 November 2021 | 17:55 WIB

5 Peran Penting Puan Maharani di Kancah Politik

Senin, 29 November 2021 | 16:30 WIB

DPR Minta Dunia Jangan Lupakan Palestina

Senin, 29 November 2021 | 13:46 WIB
X