ANIES Deklarasikan Gubernur DKI Jakarta for President 2024, Pengamat: Dia Layak jadi Capres

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 12:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera  (ANIES) berencana mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan for President 2024, Rabu (20/10/2021), hari ini.

Pengamat komunikasi politik M. Jamiluddin Ritongan menilai pilihan Relawan ANIES untuk mendukung Anies tentu sangat logis. Sebab, Anies salah satu capres yang sangat potensial untuk memenangkan Oilpres 2024.

Baca Juga: Simak! 'Rapor Merah' 4 Tahun Anies Baswedan Versi LBH Jakarta

"Dasarnya tentu dapat dilihat dari hasil survei berbagai lembaga survei yang kredibel. Elektabilitas Anies selalu masuk tiga besar. Bahkan dalam beberapa survei, Anies memperoleh elektabilitas tertinggi mengungguli Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo," kata Jamil kepada Harianhaluan.com, Rabu (20/10/2021).

Selain itu, keberhasilan Anies memimpin Jakarta dapat menjadi modal untuk memenangkan pilpres 2024. Dari 23 janji politiknya pada umumnya sudah Anies penuhi.

Baca Juga: Begini Doa Anies Baswedan untuk Ulang Tahun Prabowo Subianto ke-70

"Kemacetan pun sudah mulai terurai. Setidaknya kemacetan Jakarta tidak separah sebelum Anies menjabat gubernur. Banjir pun sudah tidak separah sebelumnya. Meskipun banjir masih terjadi, namun dalam waktu yang relatif singkat sudah surut," nilai mantan Dekan FIKOM IISIP Jakarta itu.

Prestasi Anies dinilainya juga cukup menonjol selama menjadi gubernur. Banyak penghargaan tingkat nasional dan internasional yang diperolehnya. Bahkan pemimpin dari berbagai negara menghormati Anies.

"Karena itu, Anies menjadi kandidat yang sangat layak untuk bersaing ketat dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pramono. Peluangnya menang akan semakin besar bila para relawan pendukung Anies militan," kata Jamil.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Deretan Perempuan Hebat dalam Keluarga Puan Maharani

Minggu, 5 Desember 2021 | 13:30 WIB

Ini Tokoh Wanita yang Layak Masuk Bursa Capres

Senin, 29 November 2021 | 17:55 WIB

5 Peran Penting Puan Maharani di Kancah Politik

Senin, 29 November 2021 | 16:30 WIB
X