Kader Terjerat Korupsi, Waketum Golkar: Semoga Bebas dari Segala Tuduhan

Milna Miana
- Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:40 WIB
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Beberapa waktu terakhir ini, sejumlah kader partai Golkar terjerat kasus tindak pidana korupsi. Merespon hal itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menilai kadernya yang terjerat kasus korupsi dan baru ditetapkan tersangka belum tentu bersalah.

"Ya saya kira kan ini negara hukum. Pertama kan tentu kalaupun statusnya masih tersangka, jadi belum tentu orang tersangka itu terbukti salah atau kemudian bisa jadi otomatis jadi terpidana," kata Doli dikutip dari Suara.com, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: HUT ke-57 Partai Golkar, Airlangga Minta Kader Makin Kompak dan Solid

Ia mengatakan, proses hukum apabila seseorang baru saja ditetapkan sebagai tersangka itu masih panjang ke depannya. Menurutnya, semua harus ada keputusan hukum tetap, selama itu belum ada semua harus hormati proses hukum.

"Kami hormati proses hukum yang sudah dilakukan oleh aparat penegak hukum," ujarnya.

Baca Juga: Bahas Pemenangan Pemilu 2024, Golkar se-Sumbar Konsolidasi dengan Akbar Tanjung

Lebih lanjut, Ketua Komisi II DPR RI ini justru mendoakan bagi para kadernya yang terjerat masalah hukum akhir-akhir ini bisa terbebas dari segala tuduhan.

"Kami berdoa mudah-mudahan para kader-kader kami itu akhirnya tidak terbukti bersalah. Dan kemudian akhirnya mereka membuktikan mampu bekerja selama ini menganut sistem clean governor dan good governor," tuturnya.

Sementara itu, Doli mengatakan, Golkar sendiri akan memberikan bantuan hukum jika diminta kepada kader yang bermasalah hukum. Menurutnya, memang sudah menjadi tugas partai.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

Deretan Perempuan Hebat dalam Keluarga Puan Maharani

Minggu, 5 Desember 2021 | 13:30 WIB

Ini Tokoh Wanita yang Layak Masuk Bursa Capres

Senin, 29 November 2021 | 17:55 WIB

5 Peran Penting Puan Maharani di Kancah Politik

Senin, 29 November 2021 | 16:30 WIB
X