Puan Maharani “Ngerumpi” Bareng Istri Nelayan di Banyuwangi, Ngobrol Apa Saja ya?

Milna Miana
- Selasa, 16 November 2021 | 13:10 WIB
Puan Maharani.
Puan Maharani.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Permasalahan perempuan memang lebih afdhol diselesaikan oleh kaum mereka sendiri. Pasalnya, sebagai sesama perempuan, mereka lebih bisa saling mengerti inti permasalahan yang dihadapi, untuk kemudian dapat membantu dan saling mendukung.

Hal tersebut sangat terlihat dalam kunjungan Ketua DPR RI Puan Maharani ke Kota Banyuwangi, Jawa Timur, ketika dia bertemu dengan para nelayan. Puan dengan antusias turut menanggapi permasalahan yang dihadapi oleh para istri nelayan di sana.

Baca Juga: Sindir Puan Maharani, Cuitan Susi Diretweet 3 Ribu Kali

Semua bermula ketika Rodiatulloh yang merupakan istri nelayan menyampaikan keluhannya seputar penghasilan sang suami yang tidak tetap. Dia pun menyampaikan keinginannya untuk membantu menambah pemasukan bagi keluarga.

"Penghasilan nelayan ini pasang surut. Kami istri-istri nelayan ingin ada pendapatan untuk membantu suami," ucap perempuan warga Muncar, Banyuwangi ini.

Baca Juga: Ribut di Twitter, Puan Maharani dan Susi Pudjiastuti Cocok Bersanding di Pemilu 2024

Mendengar permintaan tersebut, mata Puan seketika berbinar. Dia menyebut dirinya gembira mendengar semangat para istri nelayan yang semangat membantu suami mencukupi kebutuhan hidup.

"Saya senang ini lihat istri nelayan yang bersemangat meningkatkan skill untuk mendapatkan penghasilan,” kata Politikus PDI Perjuangan ini.

Puan pun segera meminta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas yang turut hadir dalam acara tersebut, untuk mengadakan pelatihan bagi para istri nelayan tersebut.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

X