Prabowo Bertemu Megawati dan Puan di Istana, Apa Isi Obrolan Mereka?

- Minggu, 21 November 2021 | 14:29 WIB
Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebutkan, pertemuan antara Prabowo, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, dan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani harus dimaknai sebagai ajang silaturahmi antar tokoh partai politik.

Menurut dia, pertemuan yang hangat itu menandakan bahwa komunikasi antara PDI-P dan Gerindra selaku partai yang dinaungi Prabowo Subianto tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga: Menuju Pilpres 2024, Relawan Optimis Airlangga Kalahkan Pasangan Prabowo-Puan

"Politik kita terlalu banyak membaca memproduksi teks dari simbol-simbol, lalu jadi ramai. Sebenarnya ini hal yang biasa saja, apalagi Bu Mega dan Mbak Puan, dengan Pak Prabowo komunikasinya selama ini sangat cair dan bahkan ketika berkontestasi silaturahminya tetap baik, dan itu tetap dijaga," kata Dahnil dikutip dari Kompas.com, Minggu (21/11/2021).

Lebih lanjut, Juru Bicara Menteri Pertahanan itu menuturkan, pertemuan tersebut sejatinya menjadi pembelajaran positif kepada semua pihak.

Baca Juga: Fadli Zon Kena Tegur Prabowo Usia Sindir Jokowi, Arief Puyuono: Tak Perlu Dibawa ke Hati

Pembelajaran itu, kata Dahnil, komunikasi yang terjaga baik meski antara ketiganya sempat berbeda pandangan politik.

"Ini bagian penting dan pembelajaran politik kepada seluruh anak bangsa bahwasanya, politik kita harus tetap guyub, harus tetap berkomunikasi atau tanda kutip kalau kata anak muda sekarang 'sering sering ngopi'," jelas dia.

Menurutnya, sikap politik yang seperti itu, jelas tidak akan memunculkan kesalahpahaman antar partai politik maupun tokoh-tokohnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: kompas.com

Tags

Terkini

42 Desa di Kerinci Bakal Gelar Pilkades Serentak

Kamis, 20 Januari 2022 | 04:20 WIB
X