Prabowo-Mega Makin Akrab, Duet Mana yang Paling Dahsyat di Pilpres 2024?

- Minggu, 21 November 2021 | 16:10 WIB
Prabowo Subianto dan Megawati.
Prabowo Subianto dan Megawati.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kehangatan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua DPR RI Puan Maharani kembali terlihat saat pelantikan Panglima TNI dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Mereka bertiga melakukan diskusi di sela-sela acara pelantikan di Istana Negara Jakarta pada Rabu (17/11/2021). Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, acara pelantikan kemarin di Istana Prabowo dan Mega hadir secara langsung. Prabowo kemudian terlihat menghampiri Mega dan keduanya melakukan pertemuan di ruang VVIP Istana.

Baca Juga: Prabowo Bertemu Megawati dan Puan di Istana, Apa Isi Obrolan Mereka?

"Dan di situlah pembahasan berlangsung hangat. Tentu saja terkait politik kebangsaan, dan berbagai dinamika politik nasional," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto.

Sebenarnya keakraban itu bukan kali pertama terjadi. Memang dalam Pilpres 2009, Megawati pernah berduet dengan Prabowo sehingga keakraban kedua partai juga terus terjalin cukup erat.

Baca Juga: Menuju Pilpres 2024, Relawan Optimis Airlangga Kalahkan Pasangan Prabowo-Puan

Mereka bertiga pun kerap bertemu dalam berbagai acara. Sebut saja ketika acara pengukuhan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Universitas Pertahanan, atau saat Megawati meresmikan patung Soekarno sedang menunggang kuda di halaman Kementerian Pertahanan,

Kemungkinan koalisi

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Habiburokhman, mengatakan kemungkinan partainya menjalin koalisi dengan PDIP di Pilpres 2024 sangat terbuka. Dia menyebut, Gerindra dan PDIP memiliki sejarah pertemanan yang panjang.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

42 Desa di Kerinci Bakal Gelar Pilkades Serentak

Kamis, 20 Januari 2022 | 04:20 WIB
X