Anggota DPRD Belum Dilantik

- Minggu, 11 Januari 2015 | 19:13 WIB

“Kami melakukan pe­mala­ngan sebagai protes terhadap Bupati yang tidak mau tahu dengan SK kami,” kata Ketua Forum Anggota DPRD Kab. Sarmi terpilih periode 2014 - 2019, Cornelis M. Dau­fera, Minggu (11/1).

Menurut dia, anggota DP­RD periode 2009 - 2014 telah berakhir dan saat ini terjadi kekosongan anggota dewan (demisioner), tetapi Bupati dan Sekretaris Dewan tidak mau menindaklanjuti SK Gubernur Papua tersebut untuk mela­kukan pelantikan/pengambilan sumpah bagi anggota dewan terpilih.

“Bupati Kabupaten Sarmi tidak pernah berada di tempat sudah dua bulan ini. Kami sudah berusaha untuk ber­koordinasi dengan bupati, tetapi dia tidak pernah berada di tempat, bahkan di rumahnya yang berada di Kota Jayapura juga tidak ada,” katanya.

Para calon anggota dewan itu juga mempertanyakan ke­pemimpinan Bupati itu yang sampai berbulan-bulan tidak pernah masuk kantor. Apalagi di akhir tahun anggaran, ba­gaimana dia melakukan pega­w­asan terhadap staffnya jika dia saja tidak pernah masuk kantor.

“Bagaimana pemerintahan berjalan dengan baik kalau bupati saja tidak pernah masuk kantor,” protes Daufera.

Sementara Bupati kabu­paten Sarmi Papua, Drs. Mesak Manibor yang dicoba dihubungi detikcom melalui telepon selularnya tidak men­dapat jawaban. (h/dtc)

Editor: Administrator

Terkini

Ini Nama Capres dari PDIP, Puan Dapat Kans Besar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:30 WIB
X