Raskin Disalurkan Hingga Akhir 2015

Administrator
- Selasa, 20 Januari 2015 | 19:29 WIB

Rakor yang dipimpin oleh Menko PMK Puan Maharani ini dihadiri oleh Menteri Pe­mu­da dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pember­dayaan Perempuan dan Per­lindungan Anak Yohana Yem­bise, Menteri Kesehatan Nila Moeloek serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Ter­tinggal dan Transmigrasi Mar­wan Jafar.

“Rakor kali ini membahas terkait pelaksanaan raskin. Pemerintah tetap melanjutkan raskin hingga akhir tahun ini. Tadinya, pemerintah beren­cana menghapuskan prog­ram Raskin pada tahun 2015, na­mun untuk menjaga stabilitas harga, hal itu urung dilaku­kan,” ujar Puan.

Selain pelaksanaan raskin, rapat koordinasi juga mem­bahas penyelenggaraan ibadah haji. Dibahas tentang kebijakan Pemerintah Arab Saudi memo­tong 20 persen kuota haji nasional kepada setiap negara.

“Dibahas pula tentang pe­mon­dokan calon haji dan kese­hatan calon haji. Kesehatan calon haji menjadi perhatian serius pemerintah mengingat para calon haji Indonesia usia­nya termasuk tua,” ujar Puan.

Puan mengatakan, peme­rintah akan selalu melakukan pemantauan dan evaluasi ter­ha­dap pelaksanaan haji. De­ngan demikian, setiap war­ga negara Indonesia yang hendak menjalankan ibadah menda­patkan pelayanan mak­simal.

Rapat koordinasi kali ini, kata Puan, membahas juga penyelenggaraan Asian Games 2018. “Bapak Presiden sudah mengarahkan agar penye­leng­garaan Asian Games dilaku­kan dengan baik. Karena itu perlu dilakukan persiapan dan langkah-langkah yang strategis untuk menuju Asian Games,” ujar Puan.

Terkait hal itu, kata Puan, pemerintah pusat sudah ber­koordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olim­piade Indonesia (KOI). Selain itu, lanjut Puan, pemerintah pusat juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah DKI Ja­kar­ta, Sumatera Selatan dan Jawa Barat.

“Saya harus mensinergikan dan mengkoordinasikan prog­ram-program berbagai Ke­men­terian/Lembaga di bawah kementerian PMK agar bisa berjalan dengan baik. Apalagi dengan akan berlangsungnya Asian Games pada tahun 2018,” ujar Puan. (h/inl)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Deretan Perempuan Hebat dalam Keluarga Puan Maharani

Minggu, 5 Desember 2021 | 13:30 WIB

Ini Tokoh Wanita yang Layak Masuk Bursa Capres

Senin, 29 November 2021 | 17:55 WIB

5 Peran Penting Puan Maharani di Kancah Politik

Senin, 29 November 2021 | 16:30 WIB

DPR Minta Dunia Jangan Lupakan Palestina

Senin, 29 November 2021 | 13:46 WIB
X