Nelayan Minta Menteri Susi Dicopot

- Rabu, 21 Januari 2015 | 19:20 WIB

Kajidin khawatir kebijakan KKP nantinya banyak yang merugikan dan me­nyen­g­sa­rakan nelayan karena ba­nyaknya peraturan.

“Kita laporkan ke kemen­terian betapa repotnya. Untuk cari makan saja dari hasil melaut repot, apalagi dibuat peraturan seperti itu,” im­buhnya.

Sementara anggota Front Nelayan Bersatu Bambang menilai kebijakan Menteri Susi  Pudjiasti me­nyeng­sa­ra­kan nelayan. “Disisi orang yang non perikanan, kebijakan bu Susi ini bagus, me­nim­bulkan rasa patriotisme dan sebagainya. Ini bagus. Tapi bagi kami, ke­bijakan-kebijakan ini sangat ber­singungan dengan ke­berlangsungan hidup kami. Dan ini jelek,” ujarnya.

Nelayan pun menuntut Men­­teri Susi dicopot dari ja­ba­tannya bila tak pro ter­hadap nelayan kecil. Apalagi aspirasi mereka tak digubris oleh Susi Pudjiastuti.

“Dengan permohonan ma­af yang sebesar-besarnya, kit­a menyarankan kepada bapak Presiden untuk mengganti menteri ini. Karena kita minta waktu ibu menteri untuk ber­dialog, tapi tidak memberikan waktu hingga Permen keluar,” ancam Bambang.

Menanggapi keluhan te­­r­sebut, anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono berjanji akan memperjuangkan na­sib ne­layan. Ia mendukung ke­bija­kan KKP yang mem­beratkan nelayan dikaji ulang.

“Terlepas dari direvisi atau tidak, pemerintah harus meng­kaji secara komprehensif aki­bat dari Permen itu. Apabila kebijakan itu memunculkan masalah baru, maka wajib dievaluasi,” sebutnya. (h/trn)

Editor: Administrator

Terkini

Terpopuler

X