Mari Berjamaah Lawan Korupsi

- Minggu, 8 Februari 2015 | 19:45 WIB

Dalam sambutannya, Dah­nil Anzar Simanjuntak, Ketua Umum Pemuda Muhamma­diyah mengajak seluruh anak bangsa untuk berjamaah mela­wan korupsi. Selain itu juga Dahnil mengatakan bahwa semua masyarakat harus mela­kukan perubahan dengan me­m­bersihkan korupsi di Indo­nesia.

“Gara-gara korupsi, gizi buruk terjadi di negeri ini. Gara-gara korupsi, sekolah di negeri ini kurang terawat. Mari kita berjamaah melakukan pemberantasan korupsi,” ujar Dahnil dalam sambutannya di Gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah, Minggu (8/2). Menurut Ade Irawan, Ko­or­­­dinator ICW, korupsi sudah terjadi secara struktur dan masif.

Korupsi pun me­nurut ia sudah dilakukan oleh banyak pihak yang ke­mudian menjadi jamaah-jamaah ko­rup­tor. Ade juga mengajak Pemuda Mu­ham­­madiyah un­tuk menjadi ja­maah melawan korupsi.

“Korupsi di Indonesia su­dah terjadi secara struktur dan masif. Korupsi sudah dilaku­kan oleh banyak pihak yang kemudian menjadi ja­maah-jamaah koruptor,” ujarnya.

Hingga saat ini acara Dek­larasi Gerakan ‘Berjamaah La­wan Korupsi’ masih berlangsung. Selain deklarasi gerakan, akan ada pula launching Madrasah Anti Korupsi. Guber­nur DKI Jakarta Basuki Tjahaja juga dijadwalkan untuk hadir dalam acara ini. Namun hingga pukul 13.42 WIB Ahok belum juga nampak. (h/dtc)

Editor: Administrator

Terkini

Puan Maharani Desak Pemerintah Naikkan Upah Buruh

Selasa, 26 Oktober 2021 | 10:45 WIB

Payung Hukum PPHN Masih Jadi Perdebatan di MPR

Minggu, 24 Oktober 2021 | 10:18 WIB

Ini Nama Capres dari PDIP, Puan Dapat Kans Besar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:30 WIB
X