Kader Harus Tonjolkan Prestasi Kandidat

- Rabu, 11 Februari 2015 | 19:42 WIB

“Apabila sudah saling menjatuhkan, pasti partai yang rugi dan sama saja juga merugikan semua. Hal itu termasuk mereka yang mungkin tidak memiliki suara di kongres,” ujarnya. Saleh mengatakan “kampanye hitam” bukan karakter kader PAN karena seluruh kader diikat dengan moral agama yang mengedepankan prestasi dan keteladanan. Menurut dia, apabila ada orang yang melakukan kampanye hitam menjelang Kongres PAN maka berarti orang tersebut bukan kader partai.

“Apabila ada orang yang melakukan itu (kampanye hitam) berarti orang tersebut bukan orang PAN karena tidak bisa menginternalisasikan nilai-nilai dan dasar perjuangan PAN,” katanya. Saleh menilai, “kampanye hitam” hanya ada dua yaitu ghibah dan fitnah yaitu apabila yang disampaikan betul maka menjadi ghibah. Selain itu menurut dia apabila “kampanye hitam” itu salah maka akan menjadi fitnah. PAN akan menggelar Kongres pada 28 Februari 2015 di Bali, salah satu agenda yang akan dilaksanakan adalah pemilihan ketua umum DPP PAN periode 2015-2020.

Nama-nama calon Ketum PAN yang sudah beredar adalah Hatta Radjasa dan Zulkifli Hasan yang akan memperebutkan 560 suara yang terdiri atas Majelis Pertimbangan Partai sebanyak dua suara, Dewan Pengurus Pusat sebanyak tiga suara, DPW dan DPD sebanyak 585 suara, serta organisasi otonomi partai enam suara. (h/ant)

Editor: Administrator

Terkini

Jangan Asal Nyapres, Wajib Patuhi Hal Ini

Sabtu, 25 September 2021 | 16:25 WIB

PDIP dan Nasdem Berbeda Sikap Terkait Wacana PPHN

Selasa, 14 September 2021 | 12:57 WIB

Perempuan Kurang Minat Terjun Dalam Politik, Salah Siapa?

Selasa, 14 September 2021 | 11:40 WIB
X