PDIP Desak Jokowi Tepati Janji

- Senin, 16 Februari 2015 | 20:04 WIB

Sehingga, kata dia, tidak ada alasan Presiden untuk menunggu lama. “Hari ini harus dilantik karena sudah in kracht,” katanya.

Dia yakin, Presiden akan taat hukum dengan putusan ini. Karena, putusan dari juga me­minta KPK untuk mengem­balikan semua berkas ke Polri. “Pak Jokowi taat hukum, dan apa yang dilakukan Budi Gu­na­­wan taat hukum. Apalagi salah satu amar putusan, se­luruh berkas Budi Gunawan di­kem­bali­kan ke Polri,” katanya.

Seperti diketahui, PN Jak­sel mengabulkan sebagian per­mohonan gugatan pra­pera­dilan yang diajukan Kom­jen Budi Gunawan. Hakim tung­gal Sarpin Rizaldi menyatakan penetapan tersangka oleh Ko­misi Pemberantasan Korupsi terhadap BG adalah tidak sah. “Menyatakan penetapan ter­sangka atas diri pemohon oleh termohon adalah tidak sah,” kata Sarpin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 16 Januari 2015.

Atas putusan tersebut, per­sidangan menyatakan bahwa Surat Perintah Penyidikan atas nama Budi Gunawan oleh KPK tidak berdasarkan hu­kum dan karenanya tidak me­m­punyai kekuatan hukum tetap. “Menyatakan pen­yidi­kan termohon atas pemohon adalah tidak sah dan tidak berdasar hukum, oleh karena­nya penyidikan tidak punya kekuatan hukum mengikat,” imbuh hakim. (h/vvn)

Editor: Administrator

Terkini

PDIP dan Nasdem Berbeda Sikap Terkait Wacana PPHN

Selasa, 14 September 2021 | 12:57 WIB

Perempuan Kurang Minat Terjun Dalam Politik, Salah Siapa?

Selasa, 14 September 2021 | 11:40 WIB

Puan Maharani Dinilai Berhasil Pimpin DPR

Senin, 30 Agustus 2021 | 22:34 WIB
X