Ratusan Penumpang Lion Air Terlantar

- Kamis, 19 Februari 2015 | 19:04 WIB

Calon penumpang Lion Air yang bahkan sudah menunggu sejak kemarin sudah melakukan segala cara agar pihak manajemen maskapai ini memberikan keterangan resmi mengenai keterlambatan ini. Ada yang menyerah dan memilih untuk pindah maskapai, namun tak sedikit yang cekcok dengan petugas boarding, bahkan pintu boarding lounge saat ini masih diblokir menggunakan meja oleh calon penumpang.

Desak Menhub

Terkait dengan itu Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) geram dengan Lion Air yang mene­lantarkan penumpang dari segala rute sejak Rabu siang. Menteri Perhubungan Ignasius Jonan diminta untuk turun tangan langsung membenahi manajemen Lion Air. “Kami mendesak Menhub untuk turun tangan dalam kasus ini dengan harus mengaudit total kinerja Lion Air. Katanya Menteri Jonan pemberani, sekarang tunjukkan,” ujar pengurus YLKI Tulus Abadi, dalam perbincangan, Kamis kemarin.

Menurut Tulus, Jonan harus turun tangan membenahi manajemen Lion Air karena sudah terlalu sering merugikan konsumen. Pembenahan tersebut harus dilakukan sece­patnya. “Karena ini menyangkut public service,” tuturnya.

Tulus menambahkan, Lion Air jangan hanya menambah rute baru tanpa memikirkan SDM di manajemen Lion itu sendiri. “Di satu sisi jumlah SDM terbatas. Di sisi lain jumlah rute terbaru bertambah,” kata Tulus.

Sejak Rabu siang, hingga Kamis i, penumpang Lion Air di hampir semua tujuan ditelantarkan berjam-jam oleh Lion Air di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Penumpang tidak diberi tahu alasan penundaan jadwal terbang dan tidak diberi kompensasi apapun atas hal ini. (h/dtc)

Editor: Administrator

Terkini

Payung Hukum PPHN Masih Jadi Perdebatan di MPR

Minggu, 24 Oktober 2021 | 10:18 WIB

Ini Nama Capres dari PDIP, Puan Dapat Kans Besar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:30 WIB
X