Dua Kapal Perang Disiagakan di Nusakambangan

- Senin, 9 Maret 2015 | 19:09 WIB

“Kita menjaga perbatasan. Patroli di sini sudah rutin. Setiap tahun ada penjagaan di sepanjang perbatasan, kebetulan kita mendapat tugas berjaga di sini,” tuturnya.

Namun Nurul tidak menampik jika perintah untuk mendekat ke perairan Cilacap berkaitan dengan rencana eksekuti tahap dua yang akan dilakukan di Nusakambangan.

“Kalau dbilang pengamanan eksekusi, ya bisa juga dikaitkan seperti itu. Karena kita diperintahkan untuk berpatroli disekitar sini (Perairan Cilacap),” tuturnya.

Menurutnya tidak ada personil khusus di dalam kapal yang telah dua puluh hari berpatroli di Perairan Selatan Indonesia itu. Personil yang berada di kapalnya, merupakan personil reguler yang biasanya berada dikapal ketika berpatroli.

“Tidak ada yang khusus, semuanya personil biasa, kita ke sini juga sekaligus untuk pengisian bekal. dalam pengisian bekal kita disuruhnya ke sini (Cilacap),” katanya. Untuk sementara KRI Lambung Mangkurat akan berada di sekitar perairan Cilacap hingga adanya perintah untuk bergeser. ý

“Selama berpatroli kita baru pertama kali ke sini dan akan bergerak kalau diperintahkan,” Katanya. Pantauan Tribunnews.com, dua KRI berjenis korvet tersebut saat ini sedang bersandar di Pelabuhan Tanjung Intan, Surabaya, Cilacap. Pelabuhan tersebut sangat berdekatan dengan Nusakambangan. (h/trn)

Editor: Administrator

Terkini

Golkar Dukung Presiden Libatkan Ulama Perangi Pandemi

Selasa, 3 Agustus 2021 | 15:06 WIB
X