Setya Novanto Siap Dicopot

- Senin, 9 Maret 2015 | 19:10 WIB

“Sebagai keluarga besar Partai Golkar, posisi Ketua DPR tidak lepas mewakili satu partai. Sebagai kader saya akan ikut aturan dan tata tertib partai. Apabila memang begitu (Agung Laksono mencopot), dan demi kebaikan Golkar saya akan jalankan dengan baik,” kata Setya di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin (9/3).

Namun demikian menu­rutnya, untuk mencopot posisi ketua DPR, tidak bisa melalui keputusan partai, tapi melalui musyawarah di DPR. “Tapi harus diingat, saya tidak ber­diri sendiri melainkan di atas satu kelompok, yaitu keluarga besar DPR. Semua ada meka­nismenya,” jelasnya.

Setya yang berada di kubu Aburizal Bakrie, mengaku akan patuh dan memenuhi apa yang menjadi mandat partai. “Saya akan jalankan dengan baik, semua ini demi kebaikan Golkar, semua kami lakukan sebaik-baiknya,” kata No­vanto.

Seperti diketahui, Ketua DPP Golkar kubu Agung, Agun Gunanjar mengatakan akan ada perombakan besar-besaran di Fraksi Golkar DPR. Salah satunya adalah menco­pot ketua DPR Setya Novanto yang ditunjuk oleh Partai Golkar. “Kalau sesuai pera­turan perundang-undangan dan tata tertib bisa saja,” kata Agun.

Agun menegaskan, peng­gan­tian Setya tidak akan terjadi dalam waktu dekat karena perlu dibicarakan de­ngan ber­bagai pihak, termasuk kubu Aburizal Bakrie. Agun juga belum bisa menyebutkan siapa yang akan diplot untuk meng­gantikan Setya Novanto. “Ma­sih ada tahapan dan lang­kah-langkah-langkah lebih lanjut,” katanya. (h/mdk)

Editor: Administrator

Terkini

Jangan Asal Nyapres, Wajib Patuhi Hal Ini

Sabtu, 25 September 2021 | 16:25 WIB

PDIP dan Nasdem Berbeda Sikap Terkait Wacana PPHN

Selasa, 14 September 2021 | 12:57 WIB

Perempuan Kurang Minat Terjun Dalam Politik, Salah Siapa?

Selasa, 14 September 2021 | 11:40 WIB
X