Golkar Koalisi dengan Partai Pemerintah

- Jumat, 13 Maret 2015 | 19:35 WIB

“Jadi nanti dibahas juga ber­sama partai-partai politik itu. Harus mengusung nama-nama ca­lon baik wali kota dan gu­bernur,” tambahnya. Khusus dengan PPP, kata Agung, Golkar sudah bersinergi untuk bertarung di Pilkada. Dia pun tidak mau ambil pusing dengan adanya dualisme di tubuh partai tersebut.

“Kami tidak ingin men­cam­puri urusan internal partai, se­mentara ini ke Pak Romi. Pada dasarnya kami ini lakukan kun­jungan ke partai lain,” tuturnya.

Setelah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly me­nge­sahkan kepengurusan Partai Golkar hasil Munas Ancol. Kubu Agung Laksono langsung melakukan safari politik dengan menemui sejumlah pimpinan partai politik.

Pertama, kubu Agung Lak­sono melakukan pertemuan dengan Ketua Umum partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, pada Rabu (11/3) kemarin. Dilan­jutkan pertemuan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Rumah Dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta pada Kamis (12/3).

Jumat (13/3), kubu Agung Laksono bersilaturahmi dengan Ketua Umum Hanura Wiranto bersama kader-kadernya di Kan­tor DPP Hanura, Jakarta. Se­lanjutnya, mereka melakukan pertemuan dengan Ketum PPP hasil Muktamar Surabaya Mu­ham­mad Romahurmuziy di Hotel Crowne Plaza, Jakarta.

Namun Agung Laksono mem­punyai maksud tersendiri, kenapa tak langsung menemui Ketum PDIP Megawati Soekar­noputri. Wakil Ketum Golkar versi Munas Ancol Agus Gumi­wang mengatakan, safari politik terakhir kubu Agung Laksono akan menemui PDIP.

“Bukan tak diterima, terima tak terima terserah mereka. Tapi kita terakhir akan menemui PDIP, ibaratnya ‘gong-nya’ di PDIP,” kata Agus.

Sementara di kesempatan yang berbeda, Ketum Golkar versi Munas Ancol Agung Lak­sono mengatakan pihaknya juga akan menemui anggota partai Koalisi Merah Putih. Mereka menemui semua parpol lantaran tak ingin ada perpecahan dalam membangun bangsa.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

PDIP dan Nasdem Berbeda Sikap Terkait Wacana PPHN

Selasa, 14 September 2021 | 12:57 WIB

Perempuan Kurang Minat Terjun Dalam Politik, Salah Siapa?

Selasa, 14 September 2021 | 11:40 WIB

Puan Maharani Dinilai Berhasil Pimpin DPR

Senin, 30 Agustus 2021 | 22:34 WIB
X