Perpres DP Mobil Pejabat Negara Dicabut

Administrator
- Senin, 6 April 2015 | 19:44 WIB

Andi mengatakan dirinya sudah melaporkan ke Presiden Jokowi kronologi proses Perpres tersebut. Dan kemarin dirinya sudah mendapat arahan dari Presiden untuk mencabut Perpresnya.

Ke depan, agar tidak terulang, Andi mengaku akan memperkuat catatan yang diberikan ke Presiden baik untuk Perundangan, UU hingga Keppres.

“Kami perkuat catatan yang diberikan baik untuk seluruh aturan perudangan, dari UU sampai ke­pres, inpres itu dikawal lebih baik lebih ketat,” tuturnya.

Andi menjelaskan bahwa prose­dur proses Perpres sudah sangat baku. Mulai dari tingkat eselon, kementerian, setneg hingga seskab.

“Hal-hal yang sifatnya dinilai sensitif, karena berkaitan bisa lang­sung kebutuhan rakyat banyak atau terkait dinamika politik tertentu akan dilakukan pengetatan proses pengambilan dan penetapan kebija­kannya supaya tidak ada langkah-langkah yang salah,” paparnya.

Pencabutan Perpres yang baru lahir itu diapresiasi positif oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Inkonsisten

Pengamat Hukum Tata Negara asal Universitas Andalas (Unand) Khairul Fahmi menilai, alasan Joko­wi tidak mencermati satu per satu dokumen untuk urusan penga­daan mobil bagi pejabat, sehingga akhirnya memantik protes dari berbagai pihak, adalah bentuk kela­laian yang seha­rusnya tidak terjadi pada posisinya sebagai seorang pimpinan.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Ini Tokoh Wanita yang Layak Masuk Bursa Capres

Senin, 29 November 2021 | 17:55 WIB

5 Peran Penting Puan Maharani di Kancah Politik

Senin, 29 November 2021 | 16:30 WIB

DPR Minta Dunia Jangan Lupakan Palestina

Senin, 29 November 2021 | 13:46 WIB
X