Jokowi Dinilai Lakukan Kecerobohan Luar Biasa

Administrator
- Kamis, 9 April 2015 | 18:43 WIB

Gede Pasek juga mengung­kapkan pengalamannya ketika menjadi Ketua Komisi III DPR pada periode lalu. begitu juga dengan jabatannya sekarang di DPD sebagai Ketua Panitia Pe­rancang Undang-Undang (PP­UU). “Sebagai Ketua Komisi tidak mendapat fasilitas apa-apa. Se­mentara pejabat eselon III dan II di pemerintahan men­dapat fasilitas mobil dan bahkan juga sopir,” ujar Pasek.

Pasek menilai wajar-wajar saja uang muka atau DP mobil untuk anggota DPR maupun DPD di­naikan menjadi Rp210 juta, seseuai dengan Perpres yang sudah di­tanda­tangani Presiden Jokowi yang kemudian dibatalkan kembali oleh Jokowi. “Periode lalu hanya Rp­116 juta dan sekarang harga mobil juga naik. Dengan Rp 116 juta mobil apa yang dapat, Avanza pun tak dapat,” katanya.

Terkait Perpres No. 39/2015 yang kemudian dibatalkan, Yandri Susanto tindakan Presiden Jokowi menandatangani Perpres tersebut bukan kecolongan, tapi kecerobo­han luar biasa dilakukan seorang presiden.

”Aneh, kalau alasan Presiden Jokowi kalau tidak membaca dan merasa kecolongan, yang kemu-dian mengkambinghitamkan orang lain dalam penandatanganan Per­pres tunjangan mobil pejabat itu. Jelas itu sebagai kecerobohan dan tak bisa dibiarkan karena me­nyang­kut lembaga kepresidenan,” tegas Yandri.

Terkait dengan pembatalan Perpres tersebut, kata Yandiri, FPAN DPR akan mengusulkan dibentuknya Panja. Melalui Panja Perpres itu DPR akan memanggil Mensesneg Pratikno dan Seskab Andi Widjojanto. “Jika benar sudah dikonsultasikan dengan presiden dan Menteri Keuangan berarti ada yang salah dengan presiden. “Ini bukti bahwa Jokowi itu bukan dewa, dan bahkan dalam 6 bulan memimpin ini sudah tidak lagi sesuai dengan harapan rakyat. Untuk itu perlunya investigasi Perpres tunjangan mobil itu,” katanya. (h/sam)

Editor: Administrator

Terkini

Ini Tokoh Wanita yang Layak Masuk Bursa Capres

Senin, 29 November 2021 | 17:55 WIB

5 Peran Penting Puan Maharani di Kancah Politik

Senin, 29 November 2021 | 16:30 WIB

DPR Minta Dunia Jangan Lupakan Palestina

Senin, 29 November 2021 | 13:46 WIB
X