Polri Siap Hadapi Ancaman ISIS

- Jumat, 10 April 2015 | 19:34 WIB

Badrodin menilai ancaman-ancaman seperti yang dilancarkan ISIS tersebut merupakan hal yang biasa. Sebagian besar, ancaman tersebut pun hanya sebatas ancaman dan tak terbukti. Polri, menurut dia, siap menghadapi ancaman itu.

“Wajar mereka mengatakan seperti itu karena kan kita (Polri) memang dianggap penghalang perjuangan mereka. Kalau mereka melanggar, kita tindak langsung,” ujar Badrodin.

Pria yang menjadi calon Kapolri ter­sebut juga memastikan Polri tidak kendur menangkal penyebaran paham kelompok radikal. Malah, ancaman-ancaman se­macam itu menjadikan motivasi Polri untuk terus melaksanakan program dera­dikalisasi.

Pernyataan Badrodin terkait ke­munculan sebuah video di situs Youtube, beberapa hari terakhir. Video itu me­munculkan seorang pria yang mengaku Abu Jandal yang mengenakan sorban dan dengan latar belakang pantai.

Dalam video berdurasi tiga menit lima detik itu, dia mengancam akan mem­bebaskan narapidana teroris Abubakar Ba’asyir dan Aman Abdulrahman di Lembaga Pemasyarakatan Nusa­kam­bangan. Belakangan, video tersebut sudah tidak lagi dapat diakses. (h/kcm)

Editor: Administrator

Terkini

Ini Nama Capres dari PDIP, Puan Dapat Kans Besar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:30 WIB
X