Suryadharma Ali Ditahan KPK

- Jumat, 10 April 2015 | 19:35 WIB

Djan tidak menjelaskan lebih jauh mengenai penahanan tersebut. Na­mun, menurut dia, penahanan itu dilakukan secara cepat oleh KPK. Sebab, Suryadharma baru sekali memberikan keterangan kepada KPK mengenai kasus yang menjeratnya.

Kemarin, KPK resmi menahan Suryadharma Ali, yang merupakan tersangka kasus dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji tahun 2012-2013. Dalam kasus ini, Sur­yadharma diduga melakukan pe­nyalahgunaan wewenang atau per­buatan melawan hukum yang me­ngakibatkan kerugian negara.

Modus penyalahgunaan we­we­nang dan memperkaya diri sendiri, orang lain, atau korporasi yang diduga dilakukan Suryadharma antara lain dengan memanfaatkan dana setoran awal haji oleh masyarakat untuk membiayai pejabat Kementerian Agama dan keluarganya naik haji. Keluarga yang ikut diongkosi antara lain para istri pejabat Kementerian Agama. Suryadharma keluar gedung KPK sekitar pukul 18.58 WIB dengan mengenakan baju tahanan berupa rompi berwarna oranye. Ia kemudian ditahan di rumah tahanan KPK ca­bang Pomdam Guntur selama 20 hari ke depan. (kcm)

Editor: Administrator

Terkini

Terpopuler

X