Mabes Polri Geledah Rutan Salemba

- Jumat, 10 April 2015 | 19:35 WIB

“Ini pasti ada kaitannya Freddy Budiman dengan terungkapnya Cland lab di Jakarta Barat jika tidak diberikan saya akan masuk ke dalam,” kata Kristian.. “Pengembang cland lap dan nar­koba jenis baru CC4 namanya. Nar­koba jenis baru belum ada di undang-undang, CC4. Sudah lakukan pe­meriksaan ke labfor mabes polri. Import dari salah satu negara luar negeri. “Mereka alasannya belum dapat izin, kita sudah dapat izin sudah diberikan oleh dirjen, tidak koopratif. Saya sudah mendapat tersangka baru petugas LP siapa yang meloloskan narkoba masuk kedalam LP, insialnya IR (petugas Cipinang),” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Freddy pada Rabu (8/4/2015), telah dibawa dari Nusakambangan ke Dir IV Bareskrim Mabes Polri. Freddy dibawa menggunakan pesawat milik kepolisian dari Lapas Nusakambangan selanjutnya men­darat di Pondok Cabe lalu digiring ke Dir IV Bareskrim Mabes Polri dan diperiksa intensif atas dugaan keter­libatannya mengendalikan narkoba meski sudah didalam Lapas.

Sebelumnya, Freddy adalah man­tan copet dan mendekam di penjara. Dari dalam penjara itulah dia mem­pelajari dan menjalani bisnis nar­kotika. Aksi Freddy terbongkar ketika ia menyelundupkan 1 juta ekstasi pada 2012. Dimana kurirnya ditangkap oleh BNN. Saat itu kurir diperintah Freddy menyelundupkan 1 juta eks­tasi dari China atas perintahnya dari LP Cipinang. Lalu pada 2013, Freddy divonis hukuman mati oleh PN Jakbar. Dan hakim juga mencabut tujuh haknya. Kini ia ýmenekan di Lapas Nusa­kam­bangan. (h/trn)

Editor: Administrator

Terkini

Payung Hukum PPHN Masih Jadi Perdebatan di MPR

Minggu, 24 Oktober 2021 | 10:18 WIB

Ini Nama Capres dari PDIP, Puan Dapat Kans Besar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:30 WIB
X