DPR Akan Panggil Pemerintah

Administrator
- Jumat, 17 April 2015 | 18:49 WIB

Dede menuturkan, surat pemanggilan telah disam­paikan oleh Sekretariat Ko­misi IX pada Kementerian Luar Negeri, Kementerian Tenaga Kerja, dan BNP2TKI.

Dalam rapat tersebut, akan didalami langkah yang telah dan akan dilakukan Pemerintah Indonesia setelah dua WNI dieksekusi mati di Arab Saudi. Masalah ini tak akan mendapat respons yang memuaskan selama Presiden Jokowi tidak langsung berko­munikasi dengan Pemerintah Arab Saudi.

Terlebih lagi, protes hanya disampaikan melalui surat atau ucapan yang dilontarkan seorang menteri.

“Saya berbicara dengan para mantan menteri dan kawan-kawan Komisi IX bah­wa berkomunikasi tidak cu­kup dengan menteri karena kalau menteri mungkin tidak dianggap,” kata Dede. Pada Kamis (16/4), Pemerintah Arab Saudi mengeksekusi mati TKI Indonesia bernama Karni bt Medi Tarsim. Eksekusi terhadap wanita asal Brebes tersebut dilakukan tanpa pemberitahuan resmi kepada Pemerintah Indonesia dan keluarganya.

Eksekusi Karni ini dila­kukan sehari setelah Arab Saudi mengeksekusi mati TKI Siti Zaenab. Pemerintah Indonesia juga mengaku tidak menerima informasi sebelum eksekusi dilakukan. Jokowi mengaku kaget atas eksekusi mati tersebut. Menurut Pre­siden, selama ini upaya untuk membuat TKI lolos dari hu­kuman pancung di Arab Saudi sudah dilaku­kan. (h/kcm)

Editor: Administrator

Terkini

Deretan Perempuan Hebat dalam Keluarga Puan Maharani

Minggu, 5 Desember 2021 | 13:30 WIB

Ini Tokoh Wanita yang Layak Masuk Bursa Capres

Senin, 29 November 2021 | 17:55 WIB

5 Peran Penting Puan Maharani di Kancah Politik

Senin, 29 November 2021 | 16:30 WIB

DPR Minta Dunia Jangan Lupakan Palestina

Senin, 29 November 2021 | 13:46 WIB
X