Sidang Diskors, Annas Maamun Muntah

- Rabu, 20 Mei 2015 | 19:49 WIB

Sidang berlangsung di Penga­dilan Tipikor pada PN Kelas 1A Khusus Bandung, Jalan RE Mar­ta­dinata, Rabu (20/5).

Berdasarkan pantauan di per­sidang­an, saat JPU KPK mem­bacakan tuntutan, Annas Maamun mengajukan interupsi kepada Majelis hakim. Ketua Majelis Hakim Barita Lumban Gaol pun langsung menanyakan kepada terdakwa apa yang terjadi dan apa yang hendak diminta terdakwa.

Namun, Annas yang menge­nakan batik panjang hanya me­nunduk dan tidak mengeluarkan kata-kata sedikitpun, namun dari mimik mukanya kelihatan sangat pucat.

Barita pun langsung menyuruh terdakwa ke tempat duduk kuasa hukumnya, dan meminta agar tim kuasa hukum memberikannya air minum. Namun, saat duduk di kursi kuasa hukumnya Annas langsung terjongkok dan beberapa kali muntah-muntah.

Melihat hal tersebut, Barita pun langsung menginstruksikan kepada JPU agar sidang untuk diskors dulu. Annas pun langsung diboyong oleh kuasa hukumnya keluar ruang sidang.

Sementara itu JPU men­yebut­kan, pembacaan berkas tuntutan tinggal tiga lembar lagi, dan lang­sung ke kesimpulan atau tuntutan hukuman yang diajukan.

“Tinggal tiga lembar lagi. Totalnya 674 halaman. Tapi tidak dibacakan semuanya,” kata salah seorang JPU. Sementara itu, Annas me­nerima perawatan di ruang tunggu terdakwa di lantai dua atau di luar ruang sidang. (h/inl)

Editor: Administrator

Terkini

Payung Hukum PPHN Masih Jadi Perdebatan di MPR

Minggu, 24 Oktober 2021 | 10:18 WIB

Ini Nama Capres dari PDIP, Puan Dapat Kans Besar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:30 WIB
X