Kubu Ical-Agung Bersedia Islah

Administrator
- Jumat, 22 Mei 2015 | 18:53 WIB

Pertemuan yang terkesan mendadak dan berlangsung tertutup itu membahas sejum­lah persoalan, termasuk ren­cana kedua kubu di internal Golkar yang tengah bertikai untuk berdamai atau islah.

Ketua DPR RI Setya No­van­to mengakui adanya per­temuan mendadak kedua kubu Golkar  itu. “Pertemuan de­ngan Pak Yorrys tadi mem­bicarakan bagaimana supaya islah bisa berjalan dengan baik,” kata Setya Novanto.

Setya Novanto yang juga mantan bendahara umum Gol­kar menyambut baik ide per­damaian antara kedua kubu ter­se­but. “Saya rasa ide-ide da­sarnya sangat baik,” ujar Setya.

Sedangkan Ketua Umum Partai Golongan Karya , Abu­rizal Bakrie membenarkan akan  membentuk tim khusus untuk membahas wacana per­damaian atau islah dengan kubu Agung Laksono. “Pertemuan hari ini membahas mengenai islah, nanti ada tim untuk itu,” ujar ARB.

Menurut dia, tim itu akan terdiri dari dua orang dari kubunya dan dua orang dari kubu Agung Laksono. “Melibatkan Pak Jusuf Kalla juga untuk menengahi. Cuma belum dipastikan apakah beliau mau,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham juga menegaskan, keseriusan kubu Mu­nas Bali untuk mengajak kubu Munas Ancol islah. Menurutnya, kepentingan segelintir elit harus dikesampingkan demi kepentingan bersama yang lebih besar. “Yang terpenting sekarang semua harus diakhiri dengan kepentingan kema­juan partai Golkar dan Pilkada serentak. Jangan kita berpikir ini hanya kepentingan elit,” kata Idrus.

Wakil Ketua Umum Golkar Siti Hediati Heriyadi atau Titiek Soe­harto mengapresiasi upaya  ARB e membuka pintu islah bagi Agung Laksono. Menurutnya, bila upaya itu terwujud patut disyukuri. “Alham­dulillah jika itu terjadi,” kata Siti Hediati Heriyadi atau Titiek Soe­har­to, Wakil Ketua Komisi IV DPR ini.

Menurut Titiek dengan ke­putu­san PTUN kemarin maka kepe­ngurusan Golkar kembali lagi ke Munas Riau sehingga kedua kubu yang berseteru akan kembali me­mimpin partai berlambang pohon beringin ini.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Ini Tokoh Wanita yang Layak Masuk Bursa Capres

Senin, 29 November 2021 | 17:55 WIB

5 Peran Penting Puan Maharani di Kancah Politik

Senin, 29 November 2021 | 16:30 WIB

DPR Minta Dunia Jangan Lupakan Palestina

Senin, 29 November 2021 | 13:46 WIB
X