Kemensos Bantu Pengungsi Rohingya Rp2,3 Miliar

- Minggu, 24 Mei 2015 | 18:43 WIB

Margowiyono menje­las­kan, bantuan untuk Kabupaten Aceh Timur sebanyak Rp 611 juta berupa tenda gulung, ma­tras, family kit, kids ware, makanan dan selimut. Bantuan tersebut dikirim dari gudang regional Palembang, gudang pu­sat Bekasi, dan gudang Sumatera Utara.

Untuk Kabupaten Aceh Ta­miang, bantuan disalurkan sebanyak Rp 171 juta dengan komponen sama yang diberangkatkan dari gudang regional Palembang, dan gudang pusat Bekasi.

Bantuan untuk Kota Langsa senilai Rp 609 juta dari gudang regional Palembang, gudang pusat Bekasi. Untuk Aceh Utara senilai Rp 931 juta dari gudang regional Palem­bang dan gudang pusat Bekasi.

Berdasarkan data, jumlah pe­ngungsi Rohingya dan Bangladesh berjumlah 1.759 jiwa di empat titik. Rinciannya, sebanyak 564 jiwa di Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Sebanyak 672 jiwa ditampung di Pelabuhan Kuala Langsa, Kota Langsa; 476 jiwa di Bireun Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabu­paten Aceh Timur; dan sebanyak 47 jiwa di gedung milik pemda Kabu­paten Aceh Tamiang.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja untuk melihat langsung kon­disi pengungsi Rohingya di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, Minggu (24/5).

Menteri Sosial menyampaikan rasa terima kasih atas upaya masya­rakat Aceh yang ikut membantu penanganan pengungsi Rohingya.

“Atas nama pemerintah kami sampaikan terima kasih atas seluruh upaya pemda dan masyarakat Aceh,” kata Mensos.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Golkar Dukung Presiden Libatkan Ulama Perangi Pandemi

Selasa, 3 Agustus 2021 | 15:06 WIB
X