Tim Hukum Polri Serahkan 53 Bukti

Administrator
- Rabu, 3 Juni 2015 | 19:17 WIB

“Terus daftar mutasi, terus daftar buku infentarisir senjata, siapa yang pegang register ini nomor ini siapa yang pegang itu kita perli­hatkan tadi,” kata angota Kuasa Hukum Mabes Polri Joelbaner Tuendan kepada wartawan usai persidangan di PN Jaksel.

Dia menyebutkaan, ada 57 bukti yang harusnya dia­jukan. Namun hanya 53 yang diserahkan karena pihaknya masih ingin melengkapi buk­ti-bukti itu.

Bukti yang dipending tersebut adalah senjata yang dianggap telah digunakan Novel untuk menembak.

“Senjata itu yang digu­nakan menembak. Ada pro­yektil peluru yang dise­rahkan, proyektil yang baru diambil pada tahun 2012 dari kaki Irwansyah Siregar itu, oprasi pengangkatan proyektil itu, selama 8 tahun proyektil itu mengendap di kakinya. Dari kejadian 2004,” katanya.

Dijelaskan, proyektil itu sudah diuji dari senjata mana keluar, setelah dicek, kata dia, ternyata senjata itu iden­tik dengan apa yang diguna­kan dengan oleh pemohon. Saat menjabat sebagai kasat­reskrim.

“Uji balistik sama sen­jata, terus dia pernah dihu­kum, hukum disiplin,” ucapnya.

Berdasarkan uji balistik tidak ditemukan sidik jari Novel dalam senjata itu. Menurutnya, senjata terse­but sudah berpindah tangan.

“Tapikan ada inventaris senjata itu kemana kemana kan, ada, tahun sekian sen­jata nomor ini digunakan oleh si A, tahun sekian oleh si B nah tahun 2004 itu digunakan oleh Novel, ada bukunya kami perlihatkan tadi,” ujarnya. (h/trn)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Deretan Perempuan Hebat dalam Keluarga Puan Maharani

Minggu, 5 Desember 2021 | 13:30 WIB

Ini Tokoh Wanita yang Layak Masuk Bursa Capres

Senin, 29 November 2021 | 17:55 WIB

5 Peran Penting Puan Maharani di Kancah Politik

Senin, 29 November 2021 | 16:30 WIB

DPR Minta Dunia Jangan Lupakan Palestina

Senin, 29 November 2021 | 13:46 WIB
X