Dirut Bulog Dicopot

- Senin, 8 Juni 2015 | 19:17 WIB

Namun Imam tidak menyam­paikan rincian alasan pemberhentian Lenny sebagai pemangku jabatan tertinggi di perusahaan logistik negara itu. Ia hanya menjelaskan bahwa Lenny Sugihat akan mendapat penugasan lain dari Kementerian BUMN selaku kuasa pemegang saham BUMN. Surat keputusan mengenai pemberhentian Lenny sebagai pemangku jabatan direktur utama Bulog diserahkan kemarin.

Lenny resmi menjadi Dirut Bulog pada 2 Januari 2015, menggantikan Soetarto Alimoeso yang memasuki masa pensiun pada 20 November 2014. Sebelum memimpin Bulog, Lenny menjabat sebagai Direktur Pengendalian Risiko Kredit PT BRI sejak 2006.

Presiden Joko Widodo menyebut, dicopotnya Lenny dari jabatan tersebut merupakan langkah awal yang dilakukan pemerintah untuk menambah fungsi Bulog.

Jokowi memastikan, meski akan ditambah fungsinya, namun hal itu tidak akan membuat pekerjaan Bulog menjadi tumpang tindih dengan BUMN lain yang mengurusi pangan. Perbedaan mendasar, Jokowi menjelaskan, terletak pada bentuk perusahannya.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman enggan berkomentar soal pelengseran Dirut Bulog. “Saya membahas soal cabai, beras, bawang,” katanya ketika ditanya soal reformasi birokrasi di Bulog. (h/rol)

Editor: Administrator

Terkini

Jangan Asal Nyapres, Wajib Patuhi Hal Ini

Sabtu, 25 September 2021 | 16:25 WIB

PDIP dan Nasdem Berbeda Sikap Terkait Wacana PPHN

Selasa, 14 September 2021 | 12:57 WIB

Perempuan Kurang Minat Terjun Dalam Politik, Salah Siapa?

Selasa, 14 September 2021 | 11:40 WIB
X