1 Agustus, Pemerintah Evaluasi Harga BBM

- Kamis, 23 Juli 2015 | 20:00 WIB

Menurutnya, ketentuan harga BBM merupakan hal yang rutin dilakukan setiap bulan. Hal itu diatur pemerintah melalui Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Daya Mineral (ESDM).

“Ketentuannya per bulan (harga BBM), karena beberapa (bulan sebelumnya) harga tetap, tidak ada perubahan,” tambahnya.

Walaupun harga minyak dunia saat ini turun, namun Sofyan tidak menjamin harga BBM seperti premium dan solar bakal turun. Apalagi pemerintah tidak ada keuntungan dalam penjualan BBM.

“Belum ada (keuntungan), malah kita berutang ke Pertamina,” terangnya.

Sebelumnya, Direktur Keuangan Pertamina Arif Budiman mengakui, sejak awal tahun hingga sampai saat ini, Pertamina harus menanggung kerugian ratusan juta dolar AS, karena harga premium dan solar dijual di bawah harga seharusnya atau keekonomian.

“Nanti kita share ya (angka kerugian penjualan BBM), jum­lah­nya memang cukup besar di ratusan juta dolar,” ungkapnya dalam pesan singkat.

Dukung Petralite

Tak hanya itu. Menko Pe­re­konomian Sofyan Djalil menga­takan pihaknya mendukung lang­kah PT Pertamina (Persero) menjual produk bensin ter­baru­nya, yakni Pertalite. Salah satunya karena bahan bakar tersebut memiliki kualitas yang lebih baik untuk kendaraan masyarakat di Indonesia, dibanding premium.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Menteri KKP Kunjungi Poltek KP Pariaman

Kamis, 3 Juni 2021 | 10:56 WIB

Bupati Agam Buka Musrenbang RPJMD 2021-2026

Kamis, 3 Juni 2021 | 10:42 WIB
X