Kapal Berisi 100 WNI Tenggelam

- Kamis, 3 September 2015 | 19:56 WIB

Versi nelayan yang mela­por, jumlah penumpang ka­pal mencapai 100 orang. Namun menurut aparat Ma­lay­sia, kapal tersebut se­harusnya hanya bisa mem­bawa 70 orang bila melihat ukuran kapal.

“Jumlah penumpang yang­ melebihi kapasitas ini­lah yang dipercaya menjadi penyebab tenggelamnya ka­pal karena cuaca relatif cerah. Dipercaya kapal teng­gelam pada pukul 03.00 pagi dalam perjalanan menuju Tanjung Balai Asahan,” te­rang Herman saat dikon­firmasi detikcom, Kamis (3/9/2015).

Info dari tim SAR yang dikerahkan ke lokasi, kor­ban selamat 20 orang (19 laki-laki, 1 perempuan) dan tewas 14 orang (13 perem­puan, 1 laki-laki). Korban selamat dibawa ke kantor po­lisi hutan melintang, se­men­­tara korban tewas dise­ma­yankan di RS Teluk In­tan.

Konjen RI di Johar Bah­ru Taufiqur Rijal juga men­dapat laporan foto suasana sa­at evakuasi jenazah. Ter­lihat ada beberapa korban yang ditutupi kertas koran di atas kapal.

Operasi pencarian saat ini masih berlangsung dan akan dilakukan selama tujuh hari dengan mengerahkan 7 kapal dan satu helikopter. Satgas KBRI terus mela­kukan koordinasi dengan aparat Malaysia. Saat ini satgas juga sudah mengirim tim menuju kantor polisi hutan melintang untuk ber­temu dengan korban yang selamat sekaligus mem­pe­roleh keterangan langsung. (h/dtc)

Editor: Administrator

Terkini

Terpopuler

X