Ketua MKD Datangi Sekjen DPR

- Kamis, 17 September 2015 | 19:48 WIB

Surahman mendatangi Sekjen seorang diri. Sebe­lumnya Wakil Ketua MKD Junimart Girsang yang merupakan politikus PDIP sudah lebih dulu menyatakan akan memboikot aksi jemput bola ini.  Surahman mengaku tidak mempersoalkan protes terkait aksi jemput bola ini.

“Ini dalam rangka menjalankan tata beracara,” ujar politikus PKS ini. Sekjen sebenarnya dipanggil oleh MKD pada Rabu (16/9) namun tidak hadir dengan alasan tidak ada izin dari pimpinan DPR. Junimart pun tidak terima dan tak mau ikut aksi jemput bola.

“Saya ‘no comment’. Yang pasti, saya tidak mau datang besok (17/9) ke Sekjen DPR. Mestinya Sekjen yang kemari (MKD),” kata Wakil Ketua MKD dari PDIP Junimart Girsang di Gedung DPR, Senayan, Rabu (16/9/2015). Kepada wartawan hari ini, Win mengatakan bahwa dia harus izin dulu ke pimpinan DPR untuk memenuhi panggilan MKD.

“Sebaiknya memang begitu (ada izin pimpinan DPR),” kata Win usai pelantikan jajaran Kesekjenan yang baru di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/9/2015). Menurut dia, sesuai undang-undang maka sekretariat jenderal bertanggung jawab pada pimpinan DPR. Memang di undang-undang tersebut tak ada pasal yang mengharuskan sekjen izin ke ketua DPR untuk memenuhi panggilan MKD.

Sementara, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan me­ne­gaskan bahwa tidak ada niat pimpinan menghalangi pe­­ngusutan. “Tidak ada maksud pimpinan menghalang-ha­­langi proses ya. Ini hanya hal teknis. Tinggal antar in­s­titusi secara internal saja,” Kata Taufik di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/9/2015). (h/dtc)

Editor: Administrator

Terkini

Menteri KKP Kunjungi Poltek KP Pariaman

Kamis, 3 Juni 2021 | 10:56 WIB

Bupati Agam Buka Musrenbang RPJMD 2021-2026

Kamis, 3 Juni 2021 | 10:42 WIB
X